Mengintip Logo Sederhana Merek Fesyen Zara

Zara
Sumber :
  • famouslogos.net

VIVA.co.id – Merek ini sempat heboh beberapa waktu lalu di Indonesia, setelah Presiden Joko Widodo menggunakan salah satu produk jaketnya saat memberikan keterangan resmi ke publik. Adalah Zara, raksasa fesyen dunia, yang fokus pada produk pakaian dan asesoris untuk pria dan wanita. 

Gegara Namanya Sama, Brand Dior Tuntut Bintang Porno Gigi Dior

Dilansir dari famouslogos, Rabu 15 Februari 2017, Zara yang dioperasikan oleh Grup Inditek, memiliki 1.400 toko di 70 negara di seluruh dunia. Zara didirikan pada 1975 oleh Rosalia Mera Goyenechea dan Amancio Ortega Gaona. 

Membahas mengenai logonya, Zara terdiri dari huruf sederhana namun elegan dan berkarakter kuat. Menggunakan huruf modifikasi, logo ini sangat kuat mencerminkan identitas perusahaan yang efektif. 

Yasonna Ingatkan UMKM Daftar Merek Dagang Belajar dari Kasus MS Glow

Logo Zara juga sering dikritik karena terlalu sederhana, generik dan membumi. Namun, hal tersebut menunjukkan bahwa label fesyen tidak perlu berlebihan dalam menonjolkan identitasnya.

Mengenai warna, pemilihan hitam pada logo Zara melambangkan gaya, keanggunan, supremasi dan kecemerlangan produk mewah. (one)

Berkaca dari Pengalaman, Ruben Onsu Patuhi Nasihat Sandiaga Uno
Apple gugat perusahaan buah di Swiss

Gara-gara Logo, Apple Gugat Perusahaan Buah

Apple menggugat sebuah perusahaan buah-buahan yang telah berdiri 111 tahun bernama The Fruit Union Suisse karena memiliki logo yang mirip.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2023