Agustus, Garuda Indonesia Siap Terbangi Moskow

Miniatur pesawat maskapai Garuda Indonesia
Sumber :
  • REUTERS/Nyimas Laula

VIVA.co.id – Maskapai nasional Garuda Indonesia merencanakan penerbangan langsung Jakarta - Moskow pada Agustus 2017 dengan frekuensi penerbangan tiga kali dalam seminggu.

Bos InJourney Airports 'Curhat' Kendala di Industri Aviasi

Rencana tersebut disampaikan Direktur Utama Garuda Indonesia, M Arif Wibowo, dalam pertemuan dengan Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Mikhail Yurievich  Galuzyn, dan didampingi Duta Besar RI untuk Rusia, Wahid Supriyadi.

“Kita berupaya untuk mempercepat rencana penerbangan perdana ini pada Agustus dan direncanakan terbang tiga kali seminggu dengan menggunakan pesawat  wide body  tipe A330-200,” kata Arif, dalam keterangan tertulisnya, Rabu 15 Februari 2017.

Kemnaker Apresiasi Kerja Sama Industri Penerbangan Indonesia-Tiongkok

Pertemuan yang berlangsung di kantor Garuda Indonesia di Jalan Kebon Sirih, Jakarta, ini secara khusus membahas rencana pembukaan penerbangan langsung rute Jakarta – Moskow yang tertuang dalam nota kesepahaman bersama atau MoU.

MoU tersebut ditandatangani oleh Mikhail Kuritsyn dari perwakilan Dewan Bisnis Indonesia Rusia dan Direktur Utama Garuda Indonesia, Arif Wibowo, disaksikan Dubes Rusia untuk Indonesia Mikhail Galuzyn dan Dubes RI untuk Rusia, Wahid Supriyadi, di kantor Garuda Indonesia, Jakarta.

Menhub Optimistis Industri Penerbangan Segera Bangkit

Sejalan dengan potensi kunjungan wisata antara kedua negara yang terus meningkat, diharapkan pembukaan rute penerbangan langsung Jakarta - Moskow tersebut dapat mendukung upaya peningkatan kunjungan wisatawan Rusia hingga lebih dari 100 ribu wisatawan di 2017.

Angka kunjungan turis Rusia ke Indonesia pada semester pertama 2016 lalu meningkat sebesar 14 persen. Sebaliknya, jumlah kunjungan warga Indonesia ke Rusia juga cukup besar, tahun 2015 ada sekitar 14 ribu orang.

Arif menambahkan, rencana pembukaan rute Jakarta - Moskow pada pertengahan tahun 2017 ini menandai rangkaian program ekspansi jaringan penerbangan internasional Garuda Indonesia di tahun 2017. “Selain Moskow, di pertengahan tahun ini Garuda Indonesia juga akan meluncurkan rute penerbangan Jakarta - Los Angeles via Tokyo,” ujarnya.

Sementara itu, Dubes Rusia, Mikhail Yurievich Galuzyn, mengatakan, pihaknya sangat mengharapkan ada penerbangan langsung agar hubungan kedua negara semakin terjalin dengan erat dan bisa lebih meningkat lagi, terutama dalam bidang ekonomi dan pariwisata.

"Realisasi rencana penerbangan langsung Rusia-Indonesia saat ini menjadi salah satu prioritas utama kami dalam upaya peningkatan angka kunjungan wisatawan ke Rusia," tutur Galuzyn. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya