Hasil Pilkada Diharapkan Berimbas Positif ke Pasar

Suasana pilkada di TPS 11 Tanah Abang
Sumber :
  • Adinda Permatasari/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Pemilihan Kepala Daerah 2017 dilaksanakan serentak di beberapa wilayah Indonesia pada hari ini, Rabu, 15 Februari 2017. Warga yang mempunyai hak pilih di tiap daerah yang menggelar pilkada, hari ini akan menentukan pemimpin baru untuk lima tahun mendatang.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

Analis PT Binaartha Sekuritas, Reza Priyambada mengatakan, para pelaku pasar keuangan berharap pilkada 2017 dapat berjalan dengan aman dan lancar, tanpa menimbulkan kericuhan.

"Aku sih nggak terlalu melihat siapanya yang menang. Tapi lihat dari kondisinya, kalau kondisi ini berlangsung aman, dan tidak ada kegaduhan, ricuh, akan positif," ujar Reza saat dihubungi VIVA.co.id.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Dia menjelaskan, investor menginginkan kepala daerah yang akan terpilih nanti dapat berpihak kepada pelaku pasar, termasuk kebijakan yang akan diambil.

Di samping itu, Reza menambahkan, pelaku pasar akan merespons positif, siapa pun kepala daerah yang akan terpilih dari hasil pilkada ini, sehingga dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

"Enggak ada yang protes dengan hasil pilkada, dan tidak ada kecurangan, maka bisa kasih imbas positif buat pasar," tuturnya. (art)

Ketua DPD Golkar Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar.

Golkar Ngotot Ajukan Kader Internal di Pilgub Jakarta 2024

Pengurus DPD Golkar Jakarta baru akan persiapkan kader internal maju.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2020