Jelang Idul Fitri

Pegadaian Jatim Kucurkan Rp 500 Miliar

VIVAnews - Dua minggu sebelum datangnya Idul Fitri 1430 Hijriyah  hampir semua kantor Cabang Pegadaian di Surabaya terus dipadati pengunjung. Masyarakat pengguna jasa penyimpanan barang itu berharap mendapat uang tunai untuk keperluan Lebaran.

Terkait itu Manajer Operasional dan Pengembangan Pegadaian Kantor Wilayah (Kanwil) XIII Jawa Timur, Suwito Riyanto, mengatakan pihaknya telah mengucurkan dana ke masyarakat sedikitnya Rp 500 miliar.

Suwito memperkirakan angka ini masih akan terus bertambah. Sehingga ketersediaan dana semakin ditingkatkan.

"Kita naikkan 20 persen dibanding hari biasa. Dan pada pertengahan Ramadhan saat ini, jumlah dana yang telah kita turunkan ke masyarakat sedikitnya Rp 500 miliar," kata Suwito Senin 7 September 2009.

Ditambahkan, dibanding tahun lalu, pada pertengahan bulan Ramadhan terjadi kenaikan sampai dengan 55 persen untuk kredit yang sudah dimanfaatkan masyarakat melalui berbagai produk layanan yang ada pegadaian yang terletak di Jalan Dinoyo, Surabaya ini.

Pihaknya optimistis  tingkat permintaan dana oleh masyarakat akan terus meningkat. Selain sebagai kebutuhan menyambut Idul Fitri, faktor lain akan ikut mempengaruhi adalah pertimbangan keamanan untuk menyimpan barang di pegadaian.

"Tahun lalu, saat yang sama di bulan Ramadhan seperti ini, sekitar Rp 200 miliar. Kami positif akan terus terjadi peningkatan," lanjutnya.

Ditanya pemicu naiknyadana yang disalurkan kepada masyarakat oleh Pegadaian Kanwil XIII Jawa Timur, terkait bulan Ramadhan kali ini, oa memastikan ada sejumlah hal yang membuat penyaluran kredit menjadi meningkat.

Seiring dengan itu, Pegadaian Jatim, bertekad terus memberikan kemudahan bagi pelaku usaha. Baik kecil atau menengah untuk  memperoleh kredit.

Laporan : Tudji Martudji | Surabaya

Zulhas Enggan Revisi Aturan Barang Bawaan dari Luar Negeri: Bayar Pajak Dong!
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Ternyata Masih Anak-anak, Bos Akan Diperiksa

Polisi juga akan memeriksa orangtua dari sopir truk tersebut.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024