Heineken Jadi Pengiklan Paling Populer di 2016

Heineken
Sumber :
  • REUTERS/Sukree Sukplang

VIVA.co.id – Perusahaan bir Heineken mengalahkan Coca-Cola menjadi perusahaan paling dianugerahi sedunia pada 2016. Rating ini diumumkan oleh situs pemeringkat iklan internasional The Gunn Report.

Gegara Namanya Sama, Brand Dior Tuntut Bintang Porno Gigi Dior

Dilansir dari CNBC, Jumat 17 Februari 2017, daftar tersebut dikeluarkan The Gunn berdasarkan iklan di produk perusahaan mana yang paling banyak mendapatkan penghargaan di 40 negara di dunia selama 2016. Penghargaan yang didapat dengan kategori, inovasi media, kreativitas dan efektivitas iklan yang dikeluarkan. 

Heineken naik lima peringkat dari 2015. mencetak 90 poin karena mendapatkan 14 penghargaan dari suatu acara atau festival yang digelar di 40 negara tersebut.  Salah satu iklan Heineken yang sensasional adalah yang berjudul 'Un Jefe de Champions' atau 'Kemenangan Bos'. 

Yasonna Ingatkan UMKM Daftar Merek Dagang Belajar dari Kasus MS Glow

Dalam iklan tersebut, Heineken mengatur makan malam eksklusif dan memberikan penghargaan kepada manajer perusahaan di Spanyol. Para manajer tersebut diberi penghargaan karena memastikan karyawannya bekerja tepat waktu, sehingga bisa meninggalkan kantornya untuk menonton pertandingan Liga Champion UEFA. 

Apakah penghargaan-penghargaan itu mendorong peningkatan keuntungan perusahaan? Minggu ini , Heineken melaporkan terjadi peningkatan sebesar 1,4 persen laba perusahaan pada 2016 menjadi US$21,8 miliar pada 2016. 

Daftar peringkat iklan yang paling banyak mendapatkan penghargaan selama 2016 yaitu, Heineken, Coca-Cola, McDonald, KFC, Microsoft, Samsung, Vodafone, John Lewis, Disney, Visa, dan Pepsi.  

Apple gugat perusahaan buah di Swiss

Gara-gara Logo, Apple Gugat Perusahaan Buah

Apple menggugat sebuah perusahaan buah-buahan yang telah berdiri 111 tahun bernama The Fruit Union Suisse karena memiliki logo yang mirip.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2023