Bos Dibui, Saham Samsung Electronics Melorot

Bos Samsung Grup, Jay Y Lee (tengah)
Sumber :
  • Shin Wong-soo/News1 via REUTERS

VIVA.co.id – Pasar saham di kawasan Asia dan Pasifik dibuka memerah pagi ini, terjerat kinerja negatif sebagian besar indeks di Wall Street. Kasus skandal korupsi bos Samsung di Korea Selatan juga jadi sorotan investor pasar saham di kawasan. 

Tim Cook Datang ke Indonesia Besok, Apple Turun Takhta

Dilansir dari CNBC, Jumat 17 Februari 2017, Bos Samsung Jay Y. Lee ditangkap pagi ini, karena dituduh korupsi yang juga melibatkan Presiden Korsel Park Geun-Hye. Lee ditahan di penjara Seoul, sambil menunggu keputusan pengadilan. 

Lee dan Samsung melalui juru bicaranya membantah telah melakukan kesalahan atau terlibat pada kasus tersebut. 

Daftar Lengkap Harga HP Samsung per 16 April 2024

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk memastikan bahwa kebenaran terungkap dalam pengadilan," ujarnya. 

Indeks Kospi turun 0,35 persen sementara Kosdaq naik 0,15 persen. Saham Samsung Electronic turun 0,4 persen pada perdagangan pagi ini. Sedangkan, Saham Samsung SDi naik 0,4 persen, Samsung Electri-Mechanics naik 0,7 persen, Samsung C & T turun 2 persen dan Samsung Engineering turun 2 persen. 

Catat Kemunculan Samsung Galaxy S24 FE ke Publik

Bergeser ke Jepang, Nikkei stock Average turun 0,69 persen dan indeks Topix turun 0,59 persen. Di Australia, Indeks ASX 200 diperdagangkan turun 0,24 persen, terdorong merosotnya saham-saham emiten energi di negara tersebut. 

Saham Rio Tinto turun 1,66 persen, Fortescue turun 2,84 persen dan BHP Bilinton turun 1.93 persen.
 

Apple.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Penjualan iPhone telah hancur turun 10%, Apple Inc. (NASDAQ: AAPL) kehilangan posisi nomor satu dalam pengiriman ponsel pintar global pada kuartal pertama.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024