Rumah Mungil Ini Dijual Rp9,9 Miliar

Rumah kecil di London
Sumber :
  • Douglas & Gordon

VIVA.co.id – Salah satu rumah terkecil di London, Inggris, masuk ke pasar properti di kota tersebut untuk pertama kalinya setelah 50 tahun dihuni. Harganya fantastis, dibanderol 600 ribu poundsterling atau setara dengan Rp9,99 miliar (kurs Rp1.666,1 per poundsterling). 

Wow! Crazy Rich Vietnam Divonis Mati Gegara Korupsi 200 Triliun

Dilansir dari Business Insider, Jumat 17 Februari 2017, agen properti Douglas & Gordon yang menjual rumah berukuran 290 kaki persegi atau 26,94 meter persegi tersebut. Rumah dua lantai itu terdiri atas satu kamar tidur, ruang tamu, dan dapur dengan kamar mandi. 

Meskipun berukuran kecil, letak rumah ini sangat strategis. Berada di Britten Street, rumah ini hanya berjarak delapan menit dari Kensington Selatan dan Stasiun Sloane square.

Ratusan Agen Hadir Siap Sukseskan Penjualan Properti yang Ada di Indonesia

Ruang tamu rumah kecil di London

Ruang tamu dan dapur 

Dari Upah Sinetron Sejak Umur 9, Nikita Willy Miliki Bisnis Mentereng

Manajer Penjualan di Douglas & Gordon, Ed McCulloch mengatakan, pembeli rumah ini dapat mengubah desain rumah tua ini sesuai dengan keinginannya. Apalagi sangat jelas, dibandingkan dengan apartemen, properti rumah tapak ini sangat berharga di London. 

Kamar tidur rumah kecil di London.

Kamar tidur

Menurut ITV, nilai rumah ini bisa mencapai 1 juta poundsterling setelah direnovasi atau diubah modelnya menjadi lebih modern. 

"Properti ini sesuai dengan pembeli yang ingin ruang tanpa biaya pengelolaan apartemen," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya