Bisnis Skala Kecil yang Punya Prospek Cerah Tahun ini

Bisnis kuliner.
Sumber :
  • http://peluangbisnis1507.blogspot.com

VIVA.co.id – Bisnis adalah salah satu jalan menuju kesuksesan finansial. Namun, untuk memulai bisnis dibutuhkan modal tak sedikit. Nah, untuk Anda yang punya rencana meninggalkan pekerjaan sebagai karyawan dan mulai berbisnis, ide usaha skala kecil berikut ini bisa dijadikan pilihan.

Katanya Begini Rahasia Orang Kaya Kelola Uang

Sebab, selain modalnya tidak terlalu besar dan mudah dijalankan, ide bisnis berikut ini juga punya prospek yang baik. Berikut ini ulasan selengkapnya seperti dikutip dari CekAja.com.

Bisnis berbasis teknologi

Instrumen Investasi Syariah yang Aman Bagi Muslim

Mendengar kata teknologi orang langsung terbayang oleh perusahaan yang butuh modal superbesar. Padahal, kenyataannya tidak mesti demikian. Salah satu jenis bisnis modal kecil yang bisa Anda geluti adalah jual-beli online. Anda bisa membuat toko online dengan modal minim.

Tidak perlu menyediakan barang dagangan. Anda bisa bekerja sama dengan toko ritel skala besar atau menjadi reseller yang mendapatkan untung dari komisi. Bisnis online seperti ini diprediksi akan semakin berkembang di kemudian hari seiring pesatnya perkembangan teknologi informasi di dalam negeri.

Kegiatan Ekonomi yang Ternyata Dilarang dalam Islam

Bisnis kuliner skala kecil

Meski tantangannya tidak mudah, bisnis kuliner merupakan bisnis yang tidak akan mati. Bisnis satu ini juga tidak perlu dimulai dengan modal besar. Anda bisa membangun reputasi bisnis dengan cara yang tidak membutuhkan biaya besar. Contohnya membuka kedai makanan di rumah, dan mempromosikan melalui media sosial.

Cara lain, Anda bisa menitipkan produk pada rumah makan atau restoran yang sudah lebih besar. Dengan cara ini, Anda bisa dikenal oleh pasar tanpa harus mengeluarkan biaya promosi yang tidak murah. Anda yang punya hobi kuliner dan memiliki keahlian masak, kesempatan menjadi orang sukses bisa dilalui dengan bisnis satu ini.

UKM yang terkait kecantikan

Bisnis yang berkaitan dengan kecantikan perempuan punya peluang sukses lebih tinggi. Alasannya, perempuan adalah kaum yang sangat mempedulikan penampilan.

Nah, peluang bisnis ini cocok bagi Anda yang punya minat dan bakat di bidang fesyen, make up artist atau produk-produk kecantikan. Bila Anda punya keahlian merias, media sosial adalah medium yang tepat untuk memasarkan keahlian Anda tersebut. Anda bisa mengunggah hasil kreasi melalui Youtube atau media sosial lain seperti instagram.

Bengkel

Usaha ini paling cocok bagi Anda yang senang mengutak-atik kendaraan dan berhasil.  Modal untuk memulai usaha ini tidak terlalu tinggi, sekitar Rp30 juta untuk modal bengkel motor. Agar bengkelmu cepat naik daun, maka bergabunglah dengan klub motor.

Karena biasanya begitu dalam klub tersebut ada anggota yang punya bengkel, maka mereka lebih memilih bengkel tersebut untuk servis rutin atau reparasi. Jangan lupa untuk memberi diskon khusus buat mereka agar lebih loyal dan royal.

Sedikit tips, banyak dari orang yang gagal menjalani bisnis ukm mereka, karena ingin cepat meraup untung besar. Sedangkan dalam bisnis dibutuhkan kesabaran dan keuletan. Jadikan ini salah satu prinsip, maka sukses ada di depan mata. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya