TUTUP
TUTUP
BISNIS

Asyik Pidato, Tiba-Tiba Jokowi Protes

"Singkatannya paling panjang tiga gitu loh," kata Jokowi.
Asyik Pidato, Tiba-Tiba Jokowi Protes
Presiden Joko Widodo (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo tiba-tiba melayangkan protes di saat memberikan sambutan pada acara financial closing pembiayaan investasi non anggaran pemerintah (PINA) proyek waskita jalan tol, di Istana Negara, Jumat, 17 Februari 2017.

Protes yang dilayangkan orang nomor satu di Indonesia itu saat berpidato mengenai kerja sama pemerintah badan usaha (KPBU). Di mana, untuk memperlancar dan mendorong peran badan usaha dalam membangun infrastruktur, maka dibentuk kantor bersama KPBU.

"Ini singkatanya kok ya kadang-kadang sulit. Apa ini kepanjangannya, kerja sama pemerintah badan usaha, singkatannya paling panjang tiga gitu loh, PP kan enak," kata Jokowi memprotes singkatan yang kepanjangan.

Mendengar protes itu, sejumlah menteri dan undangan yang datang, tersenyum. Tidak sampai di situ saja protes Jokowi. Beberapa singkatan juga menurutnya terlalu panjang sehingga susah diingat.

"Saya suka kebalik-balik. Carikan yang pendek-pendek. Senanganya singkatan panjang-panjang, RPJMP, RPJMN. Saya kadang-kadang ingat kadang- kadang luput, rencana pembangunan jangka menengah, haduh," keluh Jokowi disambut tawa.

Setelah memprotes singkatan itu, Jokowi menutup pidatonya. Dalam kaitan acara itu, Jokowi meminta jajarannya untuk bersinergi. (ase)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP