TUTUP
TUTUP
BISNIS

PBNU Desak Transparansi Penyelenggaraan Donasi Alfamart

Transparansi dan akuntabilitas sangat penting.
PBNU Desak Transparansi Penyelenggaraan Donasi Alfamart
Surat PBNU kepada Alfamart (Istimewa)

VIVA.co.id – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama mendesak transparansi penyelenggaraan donasi yang dilakukan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk atau Alfamart. Pernyataan PBNU dikeluarkan terkait tuntutan transparansi dana sumbangan atau donasi uang kembalian konsumen yang belanja di Alfa oleh konsumen Mustholih Siradj.

Hal itu dinyatakan dalam surat PBNU kepada PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk yang diterima VIVA.co.id di Jakarta, Jumat 17 Februari 2017. Surat tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siroj, dan Sekretaris Jenderal PBNU, Helmy Faishal Zaini.

Dalam surat tersebut dinyatakan, PBNU memberi dukungan keterbukaan informasi penyelenggaraan donasi kembalian konsumen di Alfamart. Hal ini mengingat banyaknya masyarakat atau konsumen yang selama ini memberi donasi uang kembalian ke gerai Alfamart, dan perlunya keterbukaan, dan akuntabilitas penyelenggaraan sumbangan.

"Dengan ini Pengurus Besar Nahdlatul Ulama mendukung penuh upaya, dan ikhtiar Sdr Mustolih Siradj, untuk mendesak transparansi penyelenggaraan donasi yang dilakukan Alfamart," kata Said.

Said mengatakan transparansi dan akuntabilitas sangat penting agar penyelenggara sumbangan bertanggung jawab, amanah, akuntabel, tepat sasaran, dan tidak merugikan masyarakat atau konsumen. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP