TUTUP
TUTUP
BISNIS

Investor Tetap Optimistis meski Pilkada DKI 2 Putaran

Gaduh politik tak mengganggu kegiatan pasar modal.
Investor Tetap Optimistis meski Pilkada DKI 2 Putaran
Ilustrasi jari pilkada  (VIVA.co.id/Anisa Widiarini)

VIVA.co.id – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengapresiasi gelaran pemilihan kepala daerah serentak 2017 yang berjalan dengan alam dan lancar tanpa menimbulkan kegaduhan.

Namun, Direktur Pengembangan BEI, Nicky Hogan, menekankan, isu perpolitikan dalam negeri termasuk pilkada di DKI Jakarta tidak memengaruhi pasar modal Tanah Air. Terbukti, indeks harga saham gabungan (IHSG) masih stabil tanpa adanya penurunan signifikan.

"Pilkada berlangsung sukses, semua berlangsung damai. Hal-hal kecil sudah biasa, semua berlangsung baik, tidak ada gejolak besar, dan tidak ada pengaruh besar bagi transaksi kita," ujar Nicky saat ditemui di Gedung BEI Jakarta, Jalan Jenderal Sudirman, Jumat, 17 Februari 2017.

Meskipun pilkada DKI Jakarta akan dilakukan dua putaran, Nicky tetap optimistis investor menyambut positif pelaksanaan acara besar tersebut, jika kegiatan tersebut berlangsung damai seperti pilkada putaran pertama.

"Sebagian investor memang tidak suka pada ketidakpastian. Saya tetap percaya, yang penting pilkada kedua Jakarta ini berlangsung damai dan aman," tuturnya.

Nicky mengatakan, investor tidak mengacu pada satu pimpinan, melainkan sebuah kinerja yang baik untuk Jakarta. 

"Siapa pun pimpinan pilihannya, dan pertimbangan pilihan, lebih dari cukup untuk meningkatkan kepercayaan investor, asal jangan ada yang tidak baik. Saya sama sekali tidak melihat ada dampak dari konteks pilkada. Investor juga menunggu laporan keuangan emiten tahun lalu," ujarnya. (art)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP