TUTUP
TUTUP
BISNIS

Menhub Akan Kembangkan Bandara Segitiga Wisata

Bandara Toraja-Wakatobi-Bali.
Menhub Akan Kembangkan Bandara Segitiga Wisata
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi  (VIVA.co.id/Danar Dono)

VIVA.co.id – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengadakan peninjauan ke beberapa lokasi sekaligus di wilayah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara. Dalam kunjungan yang dilakukan sampai hari Minggu nanti, Budi akan meninjau beberapa Bandara, serta pelabuhan di wilayah tersebut. Dijadwalkan, Menhub akan meninjau bandara Wakatobi, Kendari dan BauBau.

Peninjauan Bandara dan Pelabuhan ini menurut Budi untuk mempersiapkan pengembangan fasilitas dan infrastruktur penunjang Pariwisata di sekitaran Sulsel, Sultra, dan Bali.

"Kita melihat beberapa aset wisata yang bagus, Akan kita kembangkan tentunya, kita akan buat bandara yang ada sekarang bisa lebih panjang sehingga bisa sampai 1.400 meter dari sebelumnya 1.300 meter," ujar Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi saat berkunjung ke Rumah Dinas Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasim Limpo di Makassar, Jumat 17 Februari 2017  malam.

Menurutnya, jika bandara bandara perintis yang ada di Wilayah Toraja, yang bernama Bandara Pong tiku, bisa didarati minimal oleh pesawat jenis ATR 72, maka akan menambah akses wisata dan dapat terkoneksi dengan Wakatobi dan Bali.

"Kalau pesawat ATR  bisa mendarat, dari Bali dan Wakatobi bisa tersambung (dengan toraja) dan paket wisatanya lengkap," ujarnya.

Selain lalu lintas Udara, Kementerian Perhubungan, Dalam hal ini Menhub juga akan menargetkan penyelesaian jalur kereta api trans Sulawesi.

"Trans Sulawesi tahun ini, atau paling lambat tahun depan 30 kilometer bisa selesai," katanya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP