Superblok Agung Podomoro di Pantai Balikpapan, Apa Isinya?

Suasana malam hari di salah satu sudut kota Balikpapan
Sumber :
  • balikpapan.go.id

VIVA.co.id – Sudah bukan rahasia lagi, kota-kota tepi laut di dunia akan berkembang menjadi kota metropolitan. Demikian juga dengan Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

President Jokowi Inaugurates Samarinda Seberang Terminal

PT Agung Podomoro lewat anak usahanya PT Pandega Citra Niaga menggali potensi tepi laut kota ini dengan proyek superblok Borneo Bay City di kawasan Sudirman Central Bussiness District (SCBD) Balikpapan.

SCBD Borneo Bay City nantinya akan dilengkapi dengan berbagai infrastruktur berstandar internasional. Sehingga dapat mendorong Balikpapan untuk dinobatkan sebagai The New Metropolitan City dengan fasilitas superlengkap.

KSAL Sebut Rapim TNI AL Tahun 2024 Bahas Pembangunan Lantamal dan Markas di IKN

Assistant Vice President Marketing PT Pandega Citraniaga, Agung Wirajaya, mengatakan, di dalam Borneo Bay City ini nantinya akan terdapat tiga mal, apartemen Borneo Bay Residence, hotel bintang lima, nature park, dan gourmet tower.

Proyek ini merupakan yang pertama kali bagi perusahaan dengan pengembangan tiga mal sekaligus dalam satu kawasan terpadu yang terdiri atas branded mall, fashion mall, dan trade mall.

Polisi Pastikan Pengancam Anies di Kaltim Tak Berkaitan dengan Capres Manapun

Plaza Balikpapan di Borneo Bay City, Agung menambahkan, merupakan mal pertama di Kota Balikpapan dan memiliki nilai historis bagi masyarakat Kota Balikpapan dengan fasilitas yang lengkap, dengan hotel bintang lima berskala internasional.

"Ini menjadi nilai tambah bagi Borneo Bay City sebagai investasi tepat yang senantiasa meningkatkan value-nya dan dapat diwariskan ke anak cucu,” ujar Agung dari keterangan resminya, Minggu 19 Februari 2017.

Saat ini, Borneo Bay Residence telah menjadi ikon hunian vertikal dan investasi yang berkelas di Balikpapan. Segala kebutuhan penghuninya terpenuhi dengan keberadaan tiga mal di kawasan Borneo Bay City. Fasilitas apartemen yang premium seperti, jogging track, fitness center infinity pool memberikan kenyamanan hidup.

Apalagi letaknya yang berbatasan dengan laut melengkapi kualitas hidup penghuninya. Borneo Bay Residence selain dijadikan destinasi hunian prestisius, juga merupakan investasi dengan potensi keuntungan tidak terbatas. Capital gain dari waterfront property tentunya juga akan selalu meningkat setiap tahunnya.

“Saatnya memutuskan untuk memiliki hunian dan investasi di salah satu kota bisnis Indonesia, Balikpapan,” ungkap Agung.

CEO Borneo Bay, Paul Christian, mengatakan, ada banyak potensi besar di Balikpapan selain dari sektor minyak dan batu bara. Potensi lain itulah yang menjadi fokus perusahaan.

“Kita tergerak saat melihat potensi yang besar di sini (Balikpapan) selain minyak dan batu bara. Balikpapan saat ini memiliki ruang terbuka hijau sebanyak 30 persen di samping luasnya hutan yang ada di sini, itu yang membuat Balikpapan dikenal sebagai The Most Loveable City,” ujarnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya