Indonesia Tuan Rumah Konferensi Pelaku Bisnis Maritim

Pelindo I
Sumber :
  • Pelindo 1

VIVA.co.id – Indonesia mendapatkan kehormatan untuk menyelenggarakan the 30th International Associations of Ports & Harbors Worlds Conference 2017 di Bali. Event yang diselenggarakan Pelindo I, II, III, dan IV ini menjadi ajang bagi para pelaku bisnis sektor maritim logistik dunia untuk bertukar pikiran, pengalaman, dan perspektif di masa datang.

Amankan Muatan Logistik, Pelindo Luncurkan Sistem Patroli Keamanan Pakai Drone

Event berskala dunia ini akan diselenggarakan di Bali Nusa Dua Convention Center pada 7-12 Mei 2017. Diperkirakan sekitar 1.000 pelaku industri dari Pelabuhan, Pengapalan dan Industri Maritim akan berpartisipasi di dalamnya termasuk dengan tur di Jakarta.

“Konferensi International of Ports and Harbors (IAPH) ini sejalan dengan upaya pemerintah menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia. Event ini bisa menjadi ajang berbagai best practice dan ajang membangun networking antarpelaku bisnis maritim dan logistik dunia,” kata Elvyn G Masassya, Dirut PT Pelabuhan Indonesia II.

Erick Thohir Rombak Jajaran Petinggi Pelindo, Agus Suhartono Masuk Jajaran Komisaris

Event ini, menurut Elvyn, juga menjadi kesempatan mengenalkan Indonesia Chain Port yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan mendongkrak pertumbuhan ekonomi nasional. Salah satunya dengan menunjukkan proyek pelabuhan besar seperti New Priok Terminal Project bagi peserta yang mendaftar dini (early bird).  

Mengambil tema Enabling Trade, Energizing the Worlds, konferensi ke-30 ini akan diisi dengan Technical Meeting dan Board Reception yang merupakan agenda rutin organisasi. Tema konferensi ini juga mencakup greenfields port projects, Special Economic Zone, konektivitas interland, multimodal logistic, sustainability hingga Indonesia Maritime Transportation.

10 Tahun Tuntut Keadilan, Petani Kerapu Lampung Minta Hakim Hukum Pelindo Bayar Kerugian

“Kami mengundang partisipasi dari seluruh pelaku sektor maritim dan logistik di seluruh dunia untuk bergabung dalam ajang bergengsi ini,” kata Elvyn.

Karena lokasi acara di Bali maka setiap peserta akan dimanjakan dengan accompanying person’s program yang menarik guna lebih memperkenalkan budaya dan pariwisata Indonesia kepada dunia dengan pengalaman yang menarik.

Foto udara kawasan terminal peti kemas di Pelabuhan Pelindo III Cabang Lembar, Lombok Barat, NTB. (foto ilustrasi pelabuhan yang dikelola Pelindo)

Erick Thohir Rombak Direksi dan Komisaris 4 Subholding Pelindo, Simak Daftarnya

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, melakukan perombakan pada jajaran dewan komisaris dan direksi untuk empat subholding PT Pelabuhan Indonesia (Pelind

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2024