Hunian Nyaman Rp1,8 Miliar di Timur Jakarta

Metland Menteng luncurkan rumah tipe Green Mezzano.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Para pengembang optimistis tahun ini akan lebih baik dibandingkan 2016. Tak terkecuali, bagi perumahan Metland Menteng yang dikembangkan PT Metropolitan Land Tbk, yang berlokasi di Jl Hamengkubuwono IX Kav. 26, Cakung, Jakarta Timur.

Apartemen Antasari 45 Mangkrak, Begini Penjelasan Lengkap PDS

General Manager Metland Menteng, Edwin H. Wardhana, dalam keterangannya tertulisnya, Senin 20 Februari 2017, mengungkapkan pada 2016 lalu, Metland Menteng berhasil meraih penjualan sebesar Rp256 miliar, meningkat Rp100 miliar dibandingkan pencapaian 2015.

Sehingga, menurut Edwin, tidak heran jika Metland Menteng merasa optimistis, selain dari fundamental yang ada 2016, Metland Menteng sangat diminati oleh pencari rumah karena lokasi, fasilitas, dan kenyamannya.

23 Ribu Pohon Ditebang, Petani Coklat Gugat Sentul City Rp3,8 Miliar

”Hal ini terbukti dengan diraihnya dua penghargaan sekaligus pada kategori ‘the most popular landed’ dan ‘the most prefered landed in East Jakarta’ yang dikeluarkan suatu media, setelah melalui survei oleh lembaga terpercaya. Rumah tapak di Jakarta, saat ini sangat dicari masyarakat,” ujar Edwin.

Salah satu yang menjadi andalan adalah rumah Tipe Green Mezzano, rumah berkonsep mezzanine  berukuran Luas Tanah (LT) 160 meter persegi (m2) dan Luas Bangunan (LB) 69 m2, dengan satu kamar tidur utama di lantai bawah, dua kamar tidur anak di lantai atas, dan satu kamar tidur asisten rumah tangga.

Apartemen Antasari 45 Mangkrak, Pembeli Geruduk Kantor Polisi

”Luas tanahnya besar, kamar cukup banyak dan dilengkapi kamar tidur asisten rumah tangga, serta dapat dikembangkan sesuai keinginan dan gaya hidup konsumen” ujar Edwin.

Tipe Green Mezzano juga dilengkapi dengan dua carport dan view depan rumahnya adalah sungai kecil yang dipagar tinggi oleh tanaman hijau yang terasa menyejukkan mata. ”Rumah Tipe Green Mezzano cocok bagi keluarga yang menginginkan ketenangan di rumah, setelah sibuk beraktivitas di luar rumah, ditambah system cluster dengan pengamanan maksimal yang dijaga oleh Security 24 jam, serta CCTV system per unit rumahnya”, kata Edwin.

Rumah Tipe Green Mezzano dibangun dengan jumlah terbatas, yakni hanya tersedia 21 unit. Dipasarkan seharga mulai dari Rp1,8 miliar. Cara pembayarannya sangat terjangkau, yakni dengan uang muka (DP) 10 persen yang bisa dicicil selama 15 kali.

”Ini merupakan soft launch, sehingga mendapatkan harga perdana. Jangan sampai kehabisan, mengingat tingkat penjualan Metland Menteng yang sangat tinggi dalam enam bulan terakhir, karena minat masyarakat yang sangat besar untuk memiliki rumah di Metland Menteng yang berada di wilayah Jakarta Timur,” papar Edwin.

Selain Green Mezzano, yang juga menjadi unggulan Metland Menteng adalah rumah sudut ”Custom Corner Homes” yang memberikan keleluasaan bagi konsumen dalam memilih denah ruangan yang sesuai dengan gaya hidup dan kebutuhan konsumen dengan luas tanah antara 150 - 300 m2 dan luas bangunan mulai 49 m2 yang dijual dengan harga mulai Rp1,2 miliar.

Untuk mendapatkan segala informasi mengenai Metland Menteng ini, bisa diunduh melalui Playstore dan IOS “Epropertytrack”. Di sana, konsumen bisa dengan mudah mengetahui informasi mengenai tipe, harga, dan bahkan ketersediaan unit.

Dalam waktu dekat, akan diadakan acara Marketing Event di Marketing Gallery Metland Menteng, Minggu 26 Februari 2017. Saat acara tersebut, Metland Menteng akan memberikan bonus kepada pembeli rumah berupa Air Conditioning (AC) tiap kamar, Water Heater, Free Iuran Pemeliharaan Lingkungan (IPL) selama dua tahun, Free Family Membership Club House selama satu tahun, dan Voucher belanja Rp10 juta, jika memenuhi syarat yang telah ditentukan.

Lebih lanjut, Edwin mengatakan, banyak faktor yang menjadi penyebab minat masyarakat terhadap Metland Menteng sangat besar. Secara keseluruhan brand value dari Metland Menteng membaik secara signifikan. Terlebih, sebentar lagi jalan yang akan terhubung dengan AEON Mall juga akan dibangun, sehingga jarak Metland Menteng ke AEON Mall hanya sejauh 700 meter saja. AEON Mall sendiri rencananya akan dibuka sebelum Lebaran 2017.

Selain itu dalam masa mendatang akan dibangun IKEA, yang lokasinya tidak jauh dari AEON Mall, yang saat ini dalam tahap perijinan. Fasilitas pendukung lainnya yang lokasinya tidak jauh dari Metland Menteng adalah segera dibangunnya RS Mayapada. Untuk menuju Kelapa Gading sudah semakin mudah dan dekat, hanya berjarak enam kilometer dengan adanya jalan tembus melalui jalan raya Tipar Cakung.

 
Keunggulan Metland Menteng


Keunggulan utama Metland Menteng adalah pada prospek perkembangan wilayah di sekitar proyek ini. Di sekitar Metland Menteng, dalam radius 1-2 kilometer bisa dijumpai LuLu Departemen Store-yang berkonsep unik modern dan berkantor pusat di Abu Dhabi, dua outlet Giant, Carrefour, Courts, Electronic City, Hotel Santika, Sekolah BPK Penabur, Sekolah Al Azhar, Sekolah Global Mandiri, dan Sekolah Negeri favorit, serta semua fasilitas modern yang dibutuhkan para konsumen.

Aksesibilitas juga merupakan keunggulan Metland Menteng. Bisa dicapai melalui berbagai arah, baik melalui jalan tol maupun non tol. Jika melalui jalan tol, lokasi Metland Menteng hanya selangkah dari pintu tol Cakung Barat dan atau tol Cakung Timur dengan akses tol JORR yang terhubung dengan kawasan segitiga emas Jakarta dan arah ke selatan menuju TB Simatupang-Pondok Indah.

Juga sangat dekat ke tol Cikampek menuju Bekasi dan Bandung, serta akses ke Mangga Dua maupun Bandara Soekarno-Hatta yang saat ini sedang dalam masa pembangunan (akses tol Cakung-Tanjung Priok) dan rencananya akan mulai beroperasi pada Maret 2017. Sementara itu, untuk akses non tol, lokasi Metland Menteng hanya berjarak enam km dari Kelapa Gading, Kantor Wali Kota Jakarta Timur dan Pelabuhan Tanjung Priok.

Selain itu, perumahan Metland Menteng juga memiliki banyak fasilitas yang dapat memudahkan penghuni memenuhi berbagai kebutuhan hidupnya. Antara lain, fasilitas sekolah Santo Yoseph, mulai dari jenjang playgroup hingga SMU. Lalu, sarana hiburan keluarga, club house, rekreasi kuliner, area perkantoran, bisnis dan perbankan, area komersial, serta sarana olahraga tersedia lengkap di Metland Menteng.

Ditambah wahana rekreasi waterpark, Waterland, yang berada di dalam kawasan Metland Menteng, memungkinkan penghuni untuk tidak perlu pergi jauh lagi untuk bisa menikmati sarana rekreasi air. Selain itu, keberadaan taman dan hutan kota membuat udara di lokasi perumahan tetap segar, seperti suasana di pedesaan. Setiap cluster dilengkapi akses pintu tunggal yang dijaga oleh security selama 24 jam, sistem keamanan dengan CCTV dan playground, lingkungan yang memperhatikan kenyamanan dengan rumah tanpa pagar, taman yang luas, dan lingkungan yang hijau.

”Banyaknya keunggulan yang dimiliki ini membuat Metland Menteng semakin diminati masyarakat sebagai tempat tinggal,” kata Edwin.

Dari total luas lahan 135 hektare, sampai saat ini sudah terbangun 63 persennya. Sebanyak 2.700 unit rumah sudah terbangun dan Metland Menteng saat ini sudah dihuni 2.600 Kepala Keluarga (KK). Segmen pasar yang dibidik Metland Menteng adalah kalangan menengah ke atas seperti pengusaha dan para eksekutif muda.

Selama ini pembeli rumah di Metland Menteng, kata Edwin, sebanyak 30 persen berasal dari kawasan Kelapa Gading. Pembeli lainnya berasal dari daerah Sunter, Cempaka Putih, Cakung, Duren Sawit, Pulomas dan Cipinang.

Sementara itu, keunggulan yang dimiliki perumahan Metland Menteng antara lain lokasinya masih di dalam kota Jakarta dan sangat strategis, tepatnya di Jalan Hamengkubuwono IX Kav.26, Cakung, Jakarta Timur, dan hanya selangkah dari pusat pemerintahan kota Jakarta Timur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya