Mengintip Makna Logo Produsen Pesawat Boeing

Logo pesawat Boeing.
Sumber :
  • reuters

VIVA.co.id – Bagi Anda sering bepergian menggunakan transportasi udara, pasti tidak asing lagi dengan Boeing. Pabrikan pesawat terbang asal Amerika Serikat ini terkenal di industri kedirgantaraan dan pertahanan. 

Gegara Namanya Sama, Brand Dior Tuntut Bintang Porno Gigi Dior

Dilansir dari famouslogos, Selasa, 21 Februari 2017, berkantor pusat di Chicago, Illinois, Boeing didirikan pada 1916 di Seattle, Washington oleh seseorang pedagang kayu bernama WIlliam E Boeing. 

Logo Boeing pertama kali diluncurkan pada 1928, berbentuk dua sayap mengepak secara vertikal. Kemudian pada pertengahan 1930, logo tersebut mulai digunakan di pesawat yang diproduksi. 

Yasonna Ingatkan UMKM Daftar Merek Dagang Belajar dari Kasus MS Glow

Seiring dengan perkembangan perusahaan, pada 1947 logo baru Boeing diluncurkan. Logo baru yang terdiri dari huruf sederhana dengan jenis Stratotype itu, dibuat oleh artis desain Boeing dan pertama kali ditempatkan pada pesawat model 377 Stratocruiser yang diproduksinya. 

Pada 1997, ketika Boeing bergabung dengan perusahaan saingannya McDonnell Douglas, seniman grafis asal Amerika, Rick Eiber mendesain ulang logo tersebut. Unsur-unsur klasik logo McDonnell dimasukan dalam logo tersebut. 

Kolaborasi INACA dan Boeing Genjot Industri Penerbangan 2022

Sementara itu, penggunaan warna biru cerah pada logo utama Boeing mencerminkan langit yang cerah, supremasi, kekuatan dan keunggulan perusahaan. 

Apple gugat perusahaan buah di Swiss

Gara-gara Logo, Apple Gugat Perusahaan Buah

Apple menggugat sebuah perusahaan buah-buahan yang telah berdiri 111 tahun bernama The Fruit Union Suisse karena memiliki logo yang mirip.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2023