Sejumlah Apartemen Ini Bakal Dongkrak Penjualan Sinar Mas

Sinar Mas Land outlook
Sumber :
  • Romys B/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Perusahaan pengembang properti, PT Bumi Serpong Damai Tbk yang berkode emiten BSDE, pada tahun ini menargetkan penjualan sebesar Rp7,23 triliun. Angka tersebut meningkat 15,6 persen dibandingkan dengan pencapaian pada tahun lalu sebesar Rp6,25 triliun.
 
Direktur BSDE Hermawan Wijaya mengatakan, perseroan tahun ini akan fokus untuk  menggenjot marketing sales dari segmen komersial dengan target Rp2,85 triliun, atau naik 71 persen dibandingkan pencapaian tahun lalu Rp1,67 triliun. 
 
“Kenaikan ini terutama karena lot komersial BSD City diperkirakan akan diminati konsumen seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang makin tinggi,” ujarnya di Jakarta, Selasa, 21 Februari 2017.
 
Hermawan menjelaskan, tingkat permintaan terhadap area komersial masih cukup tinggi hingga akhir tahun lalu. Bank Indonesia melaporkan indeks permintaan terhadap properti komersial pada kuartal ketiga 2016 tumbuh 0,46 persen atau lebih tinggi dibandingkan kuartal sebelumnya yang mencatatkan kenaikan 0,28 persen. 
 
Sementara itu, mengacu pada data Colliers International, walaupun belum dibuka secara resmi, sebagian besar pusat perbelanjaan baru telah dipesan penyewa hingga 85 persen dari total area yang disewakan pada kuartal terakhir tahun lalu, setelah tiga kuartal sebelumnya terbilang lesu.
 
“Tren positif ini kami harapkan dapat terus meningkat dan berlanjut pada tahun 2017,” tuturnya.
 
Di segmen ini, lanjutnya, perseroan juga menyiapkan sejumlah proyek antara lain The Element di Kuningan, Southgate Residence di TB Simatupang, dan Klaska di Surabaya. 
 
The Element Kuningan yang terletak di Lot 16 Rasuna Epicentrum, Jakarta merupakan proyek yang terdiri dari dua tower kondominium yang sebagian akan dijual. 

HAPIMART Ritel Asal Tiongkok Resmi Beroperasi di ITC Cempaka Mas

Sementara, sebagian akan digunakan sebagai serviced apartments guna menghasilkan recurring income perusahaan. Untuk apartemen, terdapat dua tipe produk yang ditawarkan, yaitu tipe dua dan tiga kamar tidur. 
 
Adapun, proyek Southgate TB Simatupang terletak di Tanjung Barat, Lenteng Agung, Jakarta Selatan di atas lahan seluas 5,4 hektare. Lokasi proyek ini sangat strategis karena dekat dengan akses keluar jalan tol. 

BSDE akan menjadikan proyek ini sebagai mixed use development dengan retail mall, kantor, serviced apartment, hotel, dan kondominium. 

Sinar Mas Land dan BNI Beri Kemudahan Konsumen Miliki Apartemen Premium Aerium Residence

Sementara itu, proyek Klaska Residence Surabaya akan menggunakan konsep mixed used development. Lokasinya juga sangat strategis karena hanya berjarak 10 menit dari tujuh universitas terkemuka di Surabaya.

Proyek ini juga hanya berjarak 10 menit dari lima pusat perbelanjaan yaitu Tunjungan Plaza, Surabaya Town Square, Royal Plaza, Maspion Square, dan Piazza Marina.

Sinar Mas Land Dirikan Saung Baca untuk 44 Sekolah di Tangerang
Sinar Mas Land meluncurkan Trésor di BSD City

Permintaan Hunian Segmen Premium Tinggi, Sinar Mas Land Luncurkan Trésor di BSD City

Sinar Mas Land terus berinovasi menghadirkan berbagai produk hunian, salah satunya dengan meluncurkan kawasan residensial high-end terbaru yakni Trésor di BSD City.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024