TUTUP
TUTUP
BISNIS

Medsos Bisa Selamatkan Bisnis Anda, Ini Alasannya

Konsumen saat ini lebih dekat ke media sosial.
Medsos Bisa Selamatkan Bisnis Anda, Ini Alasannya
Ilustrasi bangkrut.

VIVA.co.id – Bisnis sering diibaratkan seperti roda yang berputar. Kadang ada waktu jaya ketika sedang di atas, dan ada pula masanya ketika tiarap karena bisnis sedang suram. 

Bila Anda adalah pelaku bisnis offline yang sedang mengalami masa-masa suram, tentu sekarang sedang berpikir keras untuk menaikkan bisnis Anda kembali ke atas. 

Nah, salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah memaksimalkan peran media sosial atau medsos. Bahkan, besar kemungkinan bisnis Anda yang terancam gulung tikar bisa bangkit kembali. Berikut ini alasannya seperti dikutip dari CekAja.com.

1. Medsos masuk hingga ruang privat pelanggan Anda

Bila iklan di media cetak dan televisi terlalu mahal, maka promosi melalui medsos dapat menjadi alternatifnya. Selain lebih murah, medsos juga dapat masuk ruang privat pelanggan Anda. 

Sebab, dengan semakin canggihnya teknologi dan tumbuhnya pengguna internet, pemakai media sosial seperti Facebook, Instagram, Pinterest dan Twitter juga semakin besar. 

Internet juga mampu menjangkau semua lapisan masyarakat, bahkan mereka yang jarang membaca media koran, majalah atau televisi sekalipun.

2. Pelanggan bisa membeli karena medsos

Dengan konten yang baik dan medsos yang tepat, seseorang bisa saja melakukan keputusan membeli. Alasannya, media sosial bisa melakukan pemasaran yang jauh lebih menarik dibandingkan media konvensional lainnya. 

Seseorang bisa membandingkan satu produk dan produk lainnya, memperoleh informasi secara lengkap bahkan dapat mengetahui bagaimana reaksi orang lain terhadap sebuah produk. Selain itu, dukungan ahli atau seseorang yang berpengaruh di media sosial juga mampu meningkatkan kredibilitas sebuah brand. 

Bila Anda memiliki bujet untuk menggunakan jasa para artis media sosial tersebut, peluang suksesnya penjualan produk bisa meningkat.

3. Konsumen dan produsen bisa berinteraksi secara langsung

Media sosial merupakan sarana yang baik bila Anda ingin meningkatkan kepercayaan pelanggan. Sebab, melalui medsos Anda bisa berinteraksi langsung dengan para pelanggan. 

Pelanggan bisa memberikan masukan secara langsung mengenai produk dan layanan yang mereka inginkan. Sementara, Anda sebagai produsen bisa menerima masukan yang berharga bagi pengembangan produk ke depannya. 

Bila bisa memanfaatkan medsos dengan baik, bukan tidak mungkin nama baik produk Anda akan tersebar dengan cepat. Sebab, begitulah karakteristik pengguna media sosial. Mereka cenderung membagi informasi dan pengetahuan yang mereka miliki mengenai apapun, termasuk sebuah produk.  (one)
 

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP