Dari Mana Asal Kuda Jingkrak di Logo Ferrari

Logo Ferrari
Sumber :
  • Pixabay/Sportwagen

VIVA.co.id – Di industri otomotif merek ini merupakan salah satu yang paling populer di dunia, khususnya di kelas mobil mewah. Adalah Ferrari, didirikan pada 1929 oleh salah satu desainer mobil paling top di dunia, Enzo Ferari. 

Gegara Namanya Sama, Brand Dior Tuntut Bintang Porno Gigi Dior

Dilansir dari famouslogos, Rabu, 22 Februari 2017, merek dagang Ferrari sering dianggap salah satu yang paling berharga di dunia. Berkantor pusat di Maranello, Italia, mobil sport yang sudah diproduksi Ferrari hingga saat ini hanya sebanyak 7.044 unit.

Logo Ferrari sendiri merupakan salah satu yang paling populer di dunia. menampilkan gambar Kuda Jingkrak dengan latar belakang kuning, yang identik dengan kecepatan mobil-mobil sport yang diproduksinya. 

Yasonna Ingatkan UMKM Daftar Merek Dagang Belajar dari Kasus MS Glow

Berbicara mengenai sejarah, logo ini pertama kali digunakan pada 1940. Gambar Kuda Jingkrak itu diambil dari lencana milik anggota Angkatan Udara Italia Francesco Baracca. 

Kala itu, lencana Kuda Jingkrak dipasang di sisi samping pesawat tempur yang digunakannya pada Perang Dunia I. Lencana itu dianggap Enzo memberi keberuntungan, dan akhirnya menjadi salah satu komponen utama pada logo Ferrari. 

Berkaca dari Pengalaman, Ruben Onsu Patuhi Nasihat Sandiaga Uno

Fitur warna yang digunakan pada logo Ferrari merupakan warna bendera Italia, yaitu hijau, putih, merah, kuning dan hitam sebagai warna tambahan. Semua warna ini mewakili prestise, kekuatan, dominasi dan pesona merek Ferrari.


 

Apple gugat perusahaan buah di Swiss

Gara-gara Logo, Apple Gugat Perusahaan Buah

Apple menggugat sebuah perusahaan buah-buahan yang telah berdiri 111 tahun bernama The Fruit Union Suisse karena memiliki logo yang mirip.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2023