Citilink Jadi Maskapai RI Pertama Operasikan Pesawat A320neo

Ilustrasi Pesawat Citilink.
Sumber :
  • Dok. Citilink

VIVA.co.id – Citilink, maskapai berbiaya rendah milik Garuda Indonesia, menjadi maskapai pertama nasional yang mengoperasikan pesawat Airbus A320neo. Citilink telah menerima A320neo pertamanya di kantor pusat Airbus di Toulouse, Prancis.

Heboh Kabar Pilot dan Pramugari Selingkuh, Citilink Tak Izinkan Keduanya Terbang

Dikutip dari siaran persnya di Jakarta, Kamis 23 Februari 2017, Citilink telah memesan 35 pesawat A320neo untuk dioperasikan oleh maskapai tersebut. Citilink memilih mesin CFM Leap-1A untuk armada A320neo-nya yang akan dioperasikan untuk rute penerbangan domestik, serta layanan internasional baru ke Tiongkok dan Timur Tengah.

Dengan kapasitas 180 penumpang dalam layout kelas-tunggal, A320neo akan bergabung dengan 44 pesawat A320ceo yang telah dioperasikan oleh maskapai ini sebelumnya.

Garuda Indonesia dan Capital A Sepakati Kerja Sama Perluas Jaringan Rute Citilink-AirAsia

A320neo “new engine option” menggunakan teknologi paling mutakhir, termasuk mesin generasi baru dan peranti ujung sayap Sharklet.

Kombinasi tersebut mampu memangkas konsumsi bahan bakar hingga lebih dari 15 persen sejak pertama kali digunakan, dan 20 persen pada 2020, dengan inovasi lebih lanjut pada kabin. Dengan lebih dari 5.000 pesanan dari 92 pelanggan sejak peluncurannya di 2010, keluarga pesawat A320neo telah meraih 60 persen pangsa pasar. (asp)

Menteri BUMN: Citilink dan Pelita Air Merger, Garuda Tetap Premium
Kapolda Irjen Karyoto pimpin sertijab perwira dan pejabat utama Polda Metro Jaya

Terpopuler: Baret Merah Hengki Haryadi, Gus Miftah Bagi-bagi Uang, dan Pilot Citilink Selingkuh

Berita tentang penampakan Birgjen Hengki Haryadi memakai baret merah di Polda Metro Jaya jadi terpopuler di kanal news VIVA.co.id sepanjang Sabtu, 30 Desember 2023.

img_title
VIVA.co.id
31 Desember 2023