Jokowi Siap Bersikap Tegas ke Freeport

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • Shintaloka Pradita Sicca / VIVA.co.id

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo akhirnya angkat bicara mengenai kisruh kontrak karya antara pemerintah Indonesia dan PT Freeport Indonesia yang dalam beberapa minggu terakhir semakin memanas. Bahkan melalui induk usahanya, perusahaan multinasional itu berencana melaporkan persoalan tersebut ke Arbitrase.

Neo Soho Dukung Pameran Foto Keberhasilan Jokowi - JK

"Kami sudah sampaikan. Kami ingin dicarikan solusi menang-menang. Kami ingin itu," kata Jokowi, sapaan akrab Presiden, usai menyalurkan bantuan pangan nontunai di Cipubur, Jakarta Timur, Kamis 23 Februari 2017.

Jokowi mengaku telah menginstruksikan kepada jajaran menteri kabinet kerja ekonomi, untuk menyelesaikan persoalan antara pemerintah dan Freeport Indonesia secara mitra bisnis, yang memang selama puluhan tahun telah terjadi antara kedua belah pihak.

Karya Foto Lima Tahun Jokowi-JK, Ini yang Paling Berkesan

"Ini urusan bisnis, jadi saya serahkan kepada menteri. Masih proses berunding dengan Freeport," katanya.

Namun, apabila anak usaha dari Freeport MacMoRan Inc itu tidak bisa kompetitif melalui jalur musyawarah yang saat ini dilakukan pemerintah, kepala negara pun memastikan akan bersikap tegas untuk terjun langsung menyelesaikan persoalan itu.

2 Personelnya Tak Lolos jadi Menteri Jokowi, Apa Kabar Elek Yo Band

"Intinya itu saja. Kalau memang sulit diajak berunding, saya akan bersikap. Tapi kalau sekarang ini biar menteri dulu," ujarnya. (one)

Aktivis HAM dan seniman Widji Thukul

Posting Soal Sertifikat Tanah, Jokowi Malah Diminta Cari Widji Thukul

Jokowi meminta warganet mencari dirinya dalam karikatur.

img_title
VIVA.co.id
25 November 2019