Lima Pekerjaan yang Membuat Bahagia dan Kaya Raya

Ilustrasi Senior Engineer.
Sumber :
  • Businessinsider.com

VIVA.co.id – Banyak orang percaya karier bagus dan gaji yang besar adalah hal yang eksklusif. Tetapi komunitas pekerjaan online CareerBliss telah menemukan bahwa dua hal ini dapat berjalan secara beriringan.

Mengintip Tujuh Profesi dengan Karier Cemerlang di RI

Dilansir dari Business Insider, pada Kamis 23 Februari 2017, CareerBliss telah menyusun daftar pekerjaan baru yang dapat membuat Anda bahagia dan kaya dengan menganalisis lebih dari 20 ribu karyawan perusahaan dan menanyakan lebih dari 10 ulasan.

Adapun 10 faktor yang memengaruhi kebahagiaan bekerja pada skala lima poin antara lain: hubungan seorang bos dengan karyawan, hubungan dengan rekan kerja, lingkungan kerja, sumber daya kerja, kompensasi, peluang pertumbuhan, budaya perusahaan, reputasi perusahaan, tugas sehari-hari dan kontrol pekerjaan atas pekerjaan yang dilakukan setiap hari.

Terkenal Sejahtera, Ini Besaran Gaji Pekerja Migas di RI

CareerBliss juga mengombinasikan angka-angka untuk menemukan nilai rata-rata kebahagiaan secara keseluruhan untuk setiap responden, kemudian diurutkan hasil dengan jabatan dan gaji untuk menentukan pembayaran pekerja dengan baik dan membuat profesional paling bahagia.

Berikut adalah pekerjaan bahagia dan bergaji besar pada 2017:

Mengintip Besaran Gaji Pekerja Konstruksi di Indonesia

1. Kepala IT (CTO)

skor Bliss (dari 5): 3,72
Rata-rata gaji: US$150.100 setara Rp2 miliar per tahun.
CTO bertanggung jawab membantu perusahaan meningkatkan sistem informasi mereka.

2. Directional driller

skor Bliss (dari 5): 3.59
Rata-rata gaji: US$178.155 setara Rp2,37 miliar per tahun.
Pengebor directional menangani mesin yang digunakan dalam rekah hidrolik untuk mengebor sumur minyak menyamping atau horizontal untuk mendapatkan minyak keluar dari tanah.

3. Insinyur Senior s

skor Bliss (dari 5): 3.51
Rata-rata gaji: US$100.630 setara Rp1,34 miliar per tahun.
Insinyur senior berpengalaman dalam merancang sistem, struktur, dan bahan dan meneliti cara untuk membuat atau memperbaiki objek.

4. Manajer pengembangan bisnis

skor Bliss (dari 5): 3.31
Rata-rata gaji: US$93.846 setara Rp1,25 miliar per tahun.
Manajer pengembangan bisnis yang bertugas menangani dan menjangkau calon klien untuk sebuah perusahaan melalui keramahan dan kontak secara teratur.

5. Manajer akuntansi

skor Bliss (dari 5): 3.31
Rata-rata gaji: US$97.886 setara Rp1,3 miliar per tahun
Manajer akuntansi dibebankan dengan pengawasan praktik pelaporan keuangan mulai dari persiapan buku standar untuk  audit di akhir tahun. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya