Bulog Incar Impor Daging Sapi dari Spanyol

Direktur Utama Bulog Djarot Kusumayakti
Sumber :

VIVA.co.id – Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Bulog) sedang jajaki impor daging sapi asal Spanyol untuk persiapan ketersediaan daging sapi pada Ramadan dan Lebaran mendatang. 

Bulog Mental dari Daftar 12 BUMN Penerima Dana Dukungan Pemerintah

Direktur Utama Bulog Djarot Kusumayakti mengatakan, saat ini ketersediaan daging sapi beku sendiri di gudang Bulog ada 36 ribu ton. "Menjelang puasa sudah ada stok memadai. Angka idealnya susah ditentukan," ucapnya di Kantor Kementerian Pertanian Jakarta Kamis, 23 Februari 2017.

Ia mengatakan Januari lalu, pihaknya telah melakukan test pasar dengan jumlah daging sebanyak 100 ton yang dilempar ke pasaran. 

Punya Stok Beras 1,4 Juta Ton, Bulog Terus Serap Beras dari Petani

"Saya test market ke hotel, restoran, dan katering. Saya test ke sana yang agak bagus karena mereka sedikit sensitif terhadap kualitas daging. Laporan yang saya terima, udah selesai semua. Ternyata market suka. Artinya, dagingnya kualitasnya mereka terima," ungkapnya. 

Menurutnya, kualitas daging sapi asal Spanyol itu tidak kalah dari Australia. Justru terkenal bagus. Selain itu, harga yang ditawarkan dari Spanyol lebih murah ketimbang dari Australia. Namun, dirinya tidak menyebutkan secara lebih rinci terkait harga. 

Stabilkan Harga Pangan, Bulog Gelar Operasi Pasar di Jakarta

"Saya mau laporkan ke Mentan (Menteri Pertanian) dan Mendag (Menteri Perdagangan) bahwa ada sumber dari Spanyol, yang dagingnya terkenal bagus," ucapnya. 
 

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso.

Semester I-2020 Bulog Belanja Beras Petani 700 Ribu Ton

Bulog beli beras petani melalui kelompok tani dan penggilingan.

img_title
VIVA.co.id
2 Juli 2020