Stok di AS Meningkat, Harga Minyak Naik

Ladang minyak
Sumber :

VIVA.co.id – Harga minyak naik pada perdagangan Kamis atau Jumat WIB setelah data stok minyak Amerika Serikat menunjukkan kenaikan. 

SKK Migas Pantau Ketat Dampak Konflik Hamas-Israel ke Sektor Hulu Migas Indonesia

Dilansir dari laman CNBC, Jumat 24 Februari 2017, harga minyak mentah patokan dunia, Brent naik 71 sen per barel, atau 1,3 persen, ke level US$56,55. 

Harga minyak mentah AS naik 86 sen, atau 1,6 persen menjadi US$54,45 per barel. Harga memperpanjang keuntungan setelah data persediaan dirilis.

Harga Minyak Dunia Mulai Mendidih Akibat Perang Israel Vs Hamas

Berdasarkan data dari Badan Informasi Administrasi AS, stok minyak mentah AS naik 564 ribu barel pekan lalu, kenaikan ketujuh berturut-turut. Namun, pada pengiriman hub Cushing, Oklahoma, persediaan turun lebih dari 1,5 juta barel.

Impor minyak turun dari minggu sebelumnya, tapi empat minggu rata-rata masih 7,5 persen di atas rata-rata tahun lalu. Produksi bensin meningkat, sementara produksi bahan bakar distilasi menurun.

Menteri ESDM Sebut Harga Pertamax Bakal Naik Lagi, Masyarakat Bisa Balik ke Pertalite

Organisasi negara-negara pengekspor minyak, OPEC, dan non OPEC termasuk Rusia telah melakukan pengurangan produksi sekitar 1,8 juta barel per hari (bph) dalam upaya untuk mengalirkan kelebihan pasokan yang telah membuat harga tertekan selama lebih dari dua tahun.

Namun beberapa analis menilai bahwa pasar perdagangan khawatir, terutama sejak kepatuhan di antara negara-negara anggota OPEC untuk memangkas produksi, sedikit terbalik.

BBM jenis Pertalite di SPBU Abdul Muis, Jakarta

Antisipasi Dampak Konflik Palestina-Israel, Pemerintah Kaji Harga Pertalite Sesuai Jenis Kendaraan

Pemerintah akan mengatur detail kriteria kendaraan yang dapat mengisi Pertalite, dan juga tengah mengkaji untuk membuat perbedaan harga Pertalite sesuai jenis kendaraan.

img_title
VIVA.co.id
18 Oktober 2023