IHSG Bergerak Terbatas, Cermati Saham Ini

Papan elektronik IHSG di Bursa Efek Indonesia.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA.co.id – Pada perdagangan akhir pekan ini, indeks harga saham gabungan diperkirakan akan bergerak dalam rentang terbatas.

IHSG Dibuka Merah, Simak Rekomendasi Saham Awal Pekan Ini

Analis First Asia Capital, David N Sutyanto, mengatakan, sentimen pasar akan digerakkan oleh pergerakan harga sejumlah komoditas tambang dan energi dan juga rilis laba sejumlah emiten sektoral.          

"IHSG berusaha menguji kembali level batas atas atau resistance 5.400 dengan batas bawah di 5.350," kata David dalam keterangannya di Jakarta, 24 Februari 2017. 

Dolar AS Melemah, IHSG Diprediksi Menguat Terbatas

Menurutnya, jika berkaca dari IHSG kemarin berhasil menguat ditopang aksi beli selektif atas saham infrastruktur, perdagangan dan konsumsi. "Sejumlah rilis laba 2016 emiten sektoral yang berhasil tumbuh di atas estimasi sebelumnya menjadi katalis positif penguatan sejumlah harga saham sektoral, begitu pula sebaliknya," tuturnya.

Sementara harga komoditas logam yang terkoreksi akibat aksi ambil untung ikut memicu koreksi di sejumlah saham tambang logam. "Koreksi harga komoditas logam ini akan berimbas negatif terhadap pergerakan harga saham tambang logam," ujar David.

IHSG Dibuka Menghijau, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

Sedangkan saat ini, fokus pasar saham global tertuju pada rencana  reformasi kebijakan perpajakan di AS yang akan memangkas pajak korporasi. 

Berikut saham-saham pilihan hari ini, di antaranya, PT Astra Internasional Tbk (ASII), PT Jasa marga Tbk (JSMR), PT Gas Negara Tbk (PGAS), PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP), PT Gudang Garam Tbk (GGRM), dan PT Elnusa Tbk (ELSA). (one)
 

Ilustrasi papan saham IHSG.

IHSG Dibuka Melemah, Simak Rekomendasi Saham Akhir Pekan Ini

IHSG memiliki potensi untuk kembali mengalami tekanan karena saham-saham dari sektor pertambangan dan keuangan.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2021