Proyek Tol Gempol-Pasuruan Siap Digunakan

Ilustrasi Proyek Desa.
Sumber :
  • Antara/ Adhitya Hendra

VIVA.co.id – Proyek Tol Gempol-Pasuruan ruas Bangil-Rembang, telah mencapai proses final. Ruas dengan panjang tujuh kilometer tersebut, akan diuji kelayakannya pada awal Maret 2017. 

Sri Mulyani Ungkap 'Kontraksi Dalam' Belanja Modal Januari 2022

AVP Corporate Communication PT Jasa Marga, Tbk, Dwimawan Heru Santoso mengatakan, Bangil-Rembang, merupakan bagian dari seksi I Proyek Tol Gempol-Pasuruan, atau yang merupakan bagian tol Gempol-Rembang.

Ia menjelaskan, total panjang keseluruhan Tol Gempol-Pasuruan sekitar 34 km, di mana di antaranya, seksi I adalah Gempol-Rembang sepanjang 14 km, seksi II Rembang-Pasuruan, dengan panjang enam km, dan Seksi III Pasuruan-Grati, dengan panjang 14 km.

Daftar 12 Ruas Jalan Tol Baru yang Diresmikan 2021

"Yang Bangil-Rembang, yaitu yang tujuh km sudah selesai, awal Maret ini kita uji kelayakan," kata Heru di Kantor Pusat Jasa Marga, Jakarta Timur, Jumat 24 Februari 2017.

Menurutnya, setelah uji coba, atau uji kelayakan itu selesai maka paling lambat sebulan setelah itu, ruas tersebut bakal dioperasikan.

Sambungkan Jabar dan Jateng, Tol Getaci Telan Dana Rp56 Triliun

Dalam proses tersebut, akan ada masukan atau evaluasi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) dan Kementerian Perhubungan melalui Direktur Jenderal Perhubungan Darat.  "Kalau ada yang perlu diperbaiki, kita perbaiki dulu, waktu uji kelayakannya paling lama sebulan," kata Heru.

Namun, Heru mengaku untuk tarif yang ditetapkan, belum bisa membeberkan bocorannya. "Akhir Maret, tarifnya mudah-mudahan ada, belum bisa kita sebutkan sekarang," tuturnya. (asp)

Pengguna jalan tol melintas di samping gardu tol yang melayani pengisian ulang e-Money Mandiri di Gerbang Tol Cililitan, Jakarta, Selasa, 10 Februari 2017.

Siap-siap Tarif Tol Dalam Kota Resmi Naik Besok, Ini Rinciannya

Tarif tol dalam kota akan naik sebesar Rp500 pada Sabtu 26 Februari 2022 pukul 00.00 WIB pada semua golongan kendaraan.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2022