Jokowi Yakin, Pilkada DKI Selesai Iklim Investasi Membaik

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • Twitter Presiden Joko Widodo

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo yakin, iklim investasi di Indonesia akan membaik setelah pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta putaran kedua berlangsung.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Jokowi, sapaan akrab Presiden asal Solo ini mengatakan, bahwa saat ini Indonesia sedang menikmati sentimen positif iklim investasi dari dunia.

Beberapa lembaga pemeringkat ekonomi juga menunjukkan, memasuki tahun 2017 iklim investasi dan kepercayaan publik terhadap Indonesia meningkat. Lembaga tersebut di antaranya, Bank Dunia dan Lembaga Pemeringkat Moody’s yang menaikkan status outlook Indonesia dari stabil ke positif.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

“Akan tetapi, saat ini kita sedang menghadapi tantangan terutama dari kondisi politik dalam negeri, terutama pemilihan gubernur DKI Jakarta yang menyita banyak perhatian,” ujarnya dalam keterangan tertulis di pertemuan Bisnis dengan Pengusaha Australia, di Sydney, Sabtu, 25 Februari 2017.

Melewati masa Pilkada, ia yakin situasi politik dalam negeri akan kembali tenang. Sejalan dengan reformasi birokrasi yang kini tengah dilakukan untuk mempermudah investasi.

Budi Gunadi Klaim Berhasil Jadi Menkes Karena Jokowi Tidak Pernah Masuk Rumah Sakit

Presiden berharap, proses tersebut juga dapat mendukung tercapainya kesepakatan Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement (IACEPA) yang diharapkan bisa selesai dalam tahun ini.

“Kita masih berada di jalur yang tepat untuk mencapai IACEPA tahun ini, untuk itu saya ingin mendengar kemajuan dari kesepakatan tersebut,” ujarnya. (mus)

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka setelah ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024 terpilih oleh KPU RI di Ist

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024