Jokowi Yakin, Pilkada DKI Selesai Iklim Investasi Membaik

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • Twitter Presiden Joko Widodo

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo yakin, iklim investasi di Indonesia akan membaik setelah pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta putaran kedua berlangsung.

Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas

Jokowi, sapaan akrab Presiden asal Solo ini mengatakan, bahwa saat ini Indonesia sedang menikmati sentimen positif iklim investasi dari dunia.

Beberapa lembaga pemeringkat ekonomi juga menunjukkan, memasuki tahun 2017 iklim investasi dan kepercayaan publik terhadap Indonesia meningkat. Lembaga tersebut di antaranya, Bank Dunia dan Lembaga Pemeringkat Moody’s yang menaikkan status outlook Indonesia dari stabil ke positif.

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

“Akan tetapi, saat ini kita sedang menghadapi tantangan terutama dari kondisi politik dalam negeri, terutama pemilihan gubernur DKI Jakarta yang menyita banyak perhatian,” ujarnya dalam keterangan tertulis di pertemuan Bisnis dengan Pengusaha Australia, di Sydney, Sabtu, 25 Februari 2017.

Melewati masa Pilkada, ia yakin situasi politik dalam negeri akan kembali tenang. Sejalan dengan reformasi birokrasi yang kini tengah dilakukan untuk mempermudah investasi.

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

Presiden berharap, proses tersebut juga dapat mendukung tercapainya kesepakatan Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement (IACEPA) yang diharapkan bisa selesai dalam tahun ini.

“Kita masih berada di jalur yang tepat untuk mencapai IACEPA tahun ini, untuk itu saya ingin mendengar kemajuan dari kesepakatan tersebut,” ujarnya. (mus)

Presiden Jokowi bersama Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri (Menlu) Singapura Vivian Balakrishnan beserta delegasi di Istana Merdeka, Jakarta, pada Ju

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024