Kapal Roro Mutiara I Makin Diminati, ini Kelebihannya

Kapal Roro Baru Milik ASDP
Sumber :

VIVA.co.id – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi siang tadi meninjau layanan kapal roll-on roll-off (roro) Mutiara Timur I di Pelabuhan Tanjung Priok. Kapal dengan rute Jakarta - Pelabuhan Panjang, Lampung. Sejak dioperasikan Juni tahun lalu, kapal tersebut dipadati pengguna jasa pelayaran seperti pengusaha logistik dan masyarakat umum. 

Kemenhub Perkirakan Puncak Arus Mudik Lebaran pada 8 April 2024

"Tadi saya berbicara dengan supir, enak katanya enggak ada yang ganggu, gaji tetap dan dia bisa tidur. Jadi banyak pihak yang senang," kata Budi, Minggu 26 Februari 2017.

Ia mengatakan sedikitnya terdapat empat kelebihan menggunakan kapal roro, seperti sparepart, bahan bakar, tol dan bebas dari pungutan liar.

Syarat Lengkap Ikut Mudik Motor Gratis Kemenhub

"Menggunakan kapal itu lebih ekonomis dibandingkan menggunakan jalan, satu karena spare part, yang kedua karena tol, yang ketiga karena solar dan keempat karena dijalan mesti kasih banyak orang, jadi ada empat hal," tuturnya.

Sebagai upaya menarik minat penumpang, Budi memiliki rencana untuk menyediakan shuttle bus. Sehingga, penumpang akan lebih mudah mencapai pelabuhan.

Kemenhub Kembali Gelar Program Mudik Gratis di Lebaran 2024, Catat Tanggalnya

"Kapal ini di atas ekspektasi, kapal bagus, kantin bagus. Tapi yang masih perlu diperbaiki yaitu promosi. Karena okupansi masih 60 persen dan penumpang 20 persen. Kami akan adakan shuttle. Seperti dari Mangga Dua ke sini, mungkin akan kami kasih Damri atau PPD free dari sana," ujar Budi. (ren)
 

Posko mudik gratis di Terminal Depok

Warga Serbu Posko Mudik Gratis di Terminal Depok, Sepekan Sudah Tercetak 5.000 Tiket

Warga Kota Depok dapat menikmati fasilitas mudik gratis yang disediakan pemerintah. Tahun ini Kementrian Perhubungan menyediakan 30.088 tiket bagi warga yang ingin mudik.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024