IHSG Berpeluang Kembali ke Jalur Hijau

Papan elektronik pergerakan IHSG.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Pergerakan indeks harga saham gabungan atau IHSG saat ini sedang berjuang untuk dapat kembali melaju di jalur hijau. Beberapa hari lalu IHSG sukses ditutup menguat di tengah pelemahan bursa global. 

IHSG Dibuka Merah, Simak Rekomendasi Saham Awal Pekan Ini

Analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Surya Wijaya, mengatakan, IHSG tengah berjuang meninggalkan batas bawahnya atau level support yang telah teruji kuat. Potensi pergerakan mulai menunjukkan peningkatan kemampuan untuk kembali meraih batas atas atau resistance di level 5.423.

"Peluang naik kembali terbuka lebar selama support level 5.336 tidak dijebol," ujar William di Jakarta, Senin, 27 Februari 2017.

Dolar AS Melemah, IHSG Diprediksi Menguat Terbatas

Menurut dia, kondisi ini tentunya didorong oleh sisi perekonomian Indonesia yang stabil dan jelang pergantian bulan, di mana rilis data perekonomian dinanti oleh investor dan pelaku pasar.

"Sedangkan kondisi pergerakan komoditas masih akan memengaruhi pola gerak IHSG dalam beberapa waktu mendatang. Hari ini IHSG berpotensi menguat," tuturnya.

IHSG Dibuka Menghijau, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

Saham-saham yang dapat dicermati hari ini, di antaranya, PT Gudang Garam Tbk (GGRM), PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Gas Negara Tbk (PGAS), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Adhi Karya Tbk (ADHI), dan PT WIKA Beton Tbk (WTON). (art)

Ilustrasi papan saham IHSG.

IHSG Dibuka Melemah, Simak Rekomendasi Saham Akhir Pekan Ini

IHSG memiliki potensi untuk kembali mengalami tekanan karena saham-saham dari sektor pertambangan dan keuangan.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2021