Produksi Minyak AS Bertambah, Batasi Kenaikan Harga

Rig Minyak.
Sumber :
  • CNBC

VIVA.co.id – Harga minyak mentah dunia pada pagi ini dibuka naik tipis, setelah meningkat lima kali berturut-turut dalam tujuh sesi terakhir. Hal ini disebabkan oleh meredanya peningkatan pasokan global ,sehingga keuntungan produksi minyak Amerika Serikat terbatas.

SKK Migas Pantau Ketat Dampak Konflik Hamas-Israel ke Sektor Hulu Migas Indonesia

Dilansir dari laman Reuters, Senin 27 Februari 2017, harga minyak mentah Brent naik sebesar 0,04 persen menjadi di US$56,01 per barel. Sedangkan harga minyak AS, atau West Texas Intermediate tidak berubah dari akhir pekan lalu di US$53,99 per barel.

Sebelumnya, harga minyak sempat jatuh pada Jumat pekan lalu, setelah data Administrasi Informasi Energi (EIA) Amerika Serikat, yang menunjukkan persediaan minyak mentah AS meningkat pada minggu ketujuh secara berturut-turut.

Harga Minyak Dunia Mulai Mendidih Akibat Perang Israel Vs Hamas

"Data EIA menunjukkan stok naik 564 ribu barel menjadi 518,7 juta barel pada pekan lalu," dalam sebuah catatan.

Kenaikan tersebut, tentunya masih dilihat pasar sangat rendah, sebab sejak November 2016 Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) telah memangkas produksinya untuk meningkatkan harga minyak di pasar.

Menteri ESDM Sebut Harga Pertamax Bakal Naik Lagi, Masyarakat Bisa Balik ke Pertalite

Badan Energi Internasional menempatkan kepatuhan rata-rata OPEC pada rekor 90 persen pada Januari, dan berdasarkan rata-rata survei produksi Reuters mencapai 88 persen. (asp)

BBM jenis Pertalite di SPBU Abdul Muis, Jakarta

Antisipasi Dampak Konflik Palestina-Israel, Pemerintah Kaji Harga Pertalite Sesuai Jenis Kendaraan

Pemerintah akan mengatur detail kriteria kendaraan yang dapat mengisi Pertalite, dan juga tengah mengkaji untuk membuat perbedaan harga Pertalite sesuai jenis kendaraan.

img_title
VIVA.co.id
18 Oktober 2023