Mengenal Asal Usul Hewan Mitos di Logo Scania

Logo Scania.
Sumber :
  • famouslogos.net

VIVA.co.id – Scania AB atau Scania Aktiebolag, adalah raksasa produsen Otomotif dunia yang fokus memproduksi kendaraan besar seperti truk, bus dan kendaraan berat lainnya. Di Indonesia, produk Scania digunakan oleh penyedia transportasi massal di Ibukota, TransJakarta. 

Mobil SUV Edisi Terbatas Ini Dijual Seharga Fortuner

Dilansir dari famouslogos, Senin 27 Februari 2017, perusahaan ini didirikan pada 1891 di Sodertalje, Swedia. Perusahaan tersebut semakin besar saat melakukan merger dangan perusahaan serupa bernama Vabis kala itu. 

Mengulas mengenai logo, merek Scania diakui merupakan salah satu logo paling populer di industri otomotif dunia. Logo tersebut menggambarkan kepala mahluk mitos di Swedia yaitu Griffin atau Gripen. Mahluk tersebut menyerupai burung rajawali atau sejenisnya yang memiliki dua kaki dan tanggan. Griffin juga merupakan lambang dari daerah Swedia Selatan, Skane. 

Mobil Rp104 Jutaan Ini Bensinnya 25 Km per Liter

Versi yang digunakan saat ini dibuat pada 1984 oleh seorang pelukis dan pematung asal Swedia, Carl Fredrik Reutersward. Griffin diketahui merupakan simbol dari kekuatan, keceparan, kewaspadaan dan keberanian. 

Sementara itu, ada empat warna di logo Scania, yaitu, biru, merah, kuning dan putih. Semua warna-warna itu dijelaskan mecerminkan, keunggulan, rahmat, presisi, sukacita, tekad, pertise dan keanggunan. Sedangkan huruf yang digunakan dibuat khusus oleh perusahaan.

Volkswagen Geser BYD di Pasar Otomotif China


 

Produk Truk Hino

3 Kendaraan Hino Dapat Sertifikat TKDN

Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengabarkan, bahwa mereka baru saja meraih sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri atau TKDN untuk beberapa model kendaraan yang dipa

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024