Chairul Tanjung Rapat dengan Luhut, Bahas Apa?

Chairul Tanjung
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan kedatangan tamu spesial. Adalah Chairul Tanjung, Bos CT Corp yang juga sempat menjabat sebagai menteri di Kabinet Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. 

Luhut Hanya Mau Turis Asing 'Kaya' yang Datang ke Indonesia

Pantauan VIVA.co.id, pertemuan tersebut berlangsung sekitar satu jam, yaitu dari pukul 14.00 hingga 15.10 WIB. Chairul Tanjung yang keluar lebih dahulu menghindari untuk diwawancarai awak media.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pertemuan tersebut dilakukan dalam rangka keinginan pemerintah untuk mendorong perusahaan terkemuka di Indonesia. 

Luhut Sindir Banyak Pengamat Kritik Pemerintah, Tapi Tak Pakai Data

"Ini kan perusahaan nasional terkemuka, pemerintah mau dorong perusahaan terkemuka, karena beliau ini banyak membantu ekonomi rakyat," kata Luhut bersama dengan Chairul Tanjung di dalam mobilnya, Senin 27 Februari 2017. 

Luhut tak mengiyakan, jika pertemuan tersebut dilakukan untuk mendorong CT untuk pencaplokan saham PT Freeport Indonesia.

WALHI Kecam Keinginan Luhut Keluar dari Kesepakatan Paris

Menurut Mantan Menkopolhukam itu, Pemerintah hanya ingin mendorong ekonomi kerakyatan, begitu pula dengan Bos media tersebut.

"Pemerintah mau dorong ekonomi kerakyatan. Pak CT (Chairul Tanjung) punya minat ke sana," ujar dia. 

Luhut juga menjanjikan, akan berbicara terkait dengan Holding, setelah bertolak dari Istana Negara. "(Soal Holding Pertambangan) Nanti saya ngomong, saya sudah ditunggu Presiden nih," tuturnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya