Pekerjaan yang Dianggap Sepele Ini Ternyata Bikin Kaya

Kamar gamers.
Sumber :
  • http://www.liataja.com

VIVA.co.id – Seiring dengan berjalannya waktu, banyak hal pun berubah. Tak terkecuali yang berkaitan dengan karier dan profesi. Bila dulu pekerjaan yang bisa bikin kaya itu identik dengan profesi dokter, pekerja tambang hingga pengacara, saat ini profesi-profesi tersebut tidak lagi mendominasi. 

Berawal dari Dropship, Gamer Ini Punya Rental Mobil dan Beberapa Vila Miliaran di Bali

Beberapa profesi yang dulu dipandang sebelah mata, kini malah bisa menghasilkan uang yang lumayan besar. Apa saja sih profesi yang dimaksud? Berikut, ulasannya seperti dikutip dari CekAja.com 

1. Gamers 

Dari Kurir Paket Kini Jadi Influencer, Pria Ini Sukses Bisnis Laundry dan Jasa Pembuatan Website

Dulu, orang yang sangat hobi nge-game kerap diidentikkan dengan orang malas dan tidak produktif. Tapi saat ini, situasinya sudah berubah. Gamers, bahkan jadi salah satu profesi yang bisa mendapatangkan uang. 

Bahkan, nilainya tidak main-main. Atlet game dota 2 misalnya, bisa menggondol uang tunai senilai US$9,1 juta, atau Rp119 miliar, jika memenangkan kompetisi  game tingkat dunia Dota 2, The International. Bila bisa memenangkan kompetisi tersebut, Anda bisa bermain game hingga tua tanpa memiliki profesi lain.

Anak Muda Ini Dulu Kuli, Sekarang Sukses Jadi Pengusaha Digital

2. Juru masak

Jangan anggap sepele juru masak. Salah satu masterchef terkaya, Gordon Ramsey, memiliki penghasilan US$ 7,5 juta per tahun. Penghasilan tersebut diperolehnya dari sejumlah restoran yang kini dikelolanya. 

Bila Anda jago masak, cobalah mengikuti ajang masterchef. Tidak hanya membuat nama Anda sebagai juru masak melambung, Anda juga bisa memenangkan uang hadiah hingga ratusan juta rupiah.  

3. Komikus

Mirip dengan pelukis, komikus adalah profesi yang tidak mendapat tempat istimewa di mata kebanyak orang. Padahal, dengan keahlian membuat gambar-gambar unik dan lucu, mereka sangat dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan untuk melakukan kampanye merek. 

Terlebih, komik yang memiliki genre humor, sepertinya akan punya masa depan yang cerah. Menariknya, pasar komik juga tak lagi didominasi artis asing. Karya sejumlah komikus lokal seperti tahilalat, dagelan pun mulai menarik banyak pengiklan yang berani membayar mahal.

4. Youtuber

Profesi kreatif berikutnya adalah Youtuber. Lima tahun lalu, profesi satu ini masih dianggap enteng. Namun, saat ini dengan menjadi vlogger Anda bisa mendatangkan ketenaran sekaligus kekayaan. 

Mereka yang sukses membuat konten menarik, inspiratif, dan  viral banyak dicari untuk melakukan endorse, iklan, bahkan tawaran main film. Nah, mulai sekarang manfaatkan keahlian Anda untuk mendapatngkan lebih banyak uang. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya