Jelang Pidato Trump di Depan Kongres, Bursa AS Naik Tipis

Para pialang di Bursa Wall Street.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Indeks saham utama Amerika Serikat ditutup naik tipis pada Senin kemarin, setelah investor di Wall Street melihat proyeksi dari pidato kunci yang disampaikan Presiden Donald Trump di depan Kongres.

Rusuh di Gedung Kongres AS, Bursa Wall Street Malah Cetak Rekor Baru

Dilansir dari laman CNBC, pada Selasa, 28 Februari 2017, Dow Jones Industrial Average ditutup naik sekitar 15 poin, Indeks S&P 500 naik 0,1 persen dan Indeks komposit Nasdaq ditutup naik 0,28 persen.

Untuk Dow Jones Industrial Average sendiri naik tertinggi sepanjang masa dengan saham Boing dan Goldmand Sachs memberikan kontribusi keuntungan terbesar. Kenaikan itu juga tertinggi sejak 1987.

IHSG Dibuka Melemah, Terseret Keoknya Wall Street dan Bursa di Kawasan

Kepala Investasi dari Warren Financial, Randy Warren, mengatakan pidato Presiden Trump besok malam akan disampaikan secara detail seluruh programnya dalam janji kampanye. Banyak yang menyatakan ini saat yang tepat bagi Trump memberikan kepastian.

Seperti diberitakan sebelumnya, Trump direncanakan berbicara di sesi Kongres pada hari Selasa waktu AS, dan investor akan mencari petunjuk tentang rencana pemerintah untuk reformasi pajak dan deregulasi.

Bursa Wall Street Bergejolak Dapat Kabar Trump Positif COVID-19

Adapun detail perdagangan kemarin, Dow Jones Industrial Average naik 15,68 poin, atau 0,08 poin, menjadi ditutup pada level 20.837,44, dengan saham Caterpillar beri keuntungan terbesar dan Verizon alami kerugian.

Lalu, Indeks S&P 500 naik 2,39 poin, atau 0,1 persen, menjadi berakhir pada level 2.369,73, dengan enam saham energi terkemuka lebih tinggi dan telekomunikasi tertinggal. Sedangkan Indeks komposit Nasdaq naik 16,59 poin, atau 0,28 persen, menjadi ditutup pada level 5.886,90.

Sementara itu, untuk volume perdagangan Selasa lalu mencapai 904,9 juta unit dengan volume komposit mencapai 3,53 miliar unit saham. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya