Hotel Modernland di Banten Ditarget Beroperasi Akhir 2017

Proyek Hotel Swiss-Belinn ModernCikande Banten
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – PT Modern Asia Hotel, yang merupakan unit bisnis PT Modernland Realty Tbk, salah satu pengembang properti terbesar dan terpercaya di Indonesia, bersama Swiss-Belhotel International, menggelar acara seremonial penutupan atap, atau topping off hotel Swiss-Belinn ModernCikande yang berlokasi di dalam kawasan industri ModernCikande,Serang, Banten.

Pademi Covid-19, Kota Modern Beri Subsidi Bunga Hingga Rp125 Jutaan

Seremonial topping off hotel Swiss-Belinn ModernCikande dihadiri oleh Jajaran Direksi, Komisaris, Manajemen Modernland Realty.

”Setelah melakukan ground breaking pada 18 Maret 2016 lalu, kami membangun hotel Swiss-Belinn ModernCikande, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, sehingga saat ini pengerjaan struktur atap utama telah selesai dilaksanakan (topping off). Tahap selanjutnya adalah proses finishing dan kami targetkan hotel Swiss-Belinn ModernCikande siap beroperasi pada akhir tahun 2017,” ujar Reagan Honoris, managing director hospitality Modernland Realty, seperti dikutip dari keterangannya, Selasa 28 Februari 2017.

Modernland Realty Salurkan Bantuan Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

Reagan mengatakan, pengoperasian hotel bintang tiga bertaraf internasional ini untuk menunjang akomodasi para tamu perusahaan penghuni kawasan industri ModernCikande. Berdiri di atas lahan seluas 7.750 meter persegi (m2), dengan luas bangunan 10.640 m2, hotel Swiss-Belinn ModernCikande ini, nantinya memiliki ketinggian 10 lantai dengan 165 kamar.

Selain itu, Dilengkapi dengan ballroom berkapasitas 1.000 orang, restaurant, lobby lounge, jaringan Wi-Fi, kolam renang, spa, fitness center, serta lahan parkir yang luas. Nilai investasi pembangunan hotel ini mencapai Rp125 miliar rupiah.

Modernland Cilejit Beri Subsidi Bunga Rp17 Jutaan di Tengah Corona

ModernCikande Industrial Estate sendiri, merupakan kawasan industri yang dibangun oleh PT Modern Industrial Estat, salah satu anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk. dan telah memiliki sekitar 20.000 pekerja di dalamnya dan lebih dari 200 perusahaan di dalamnya baik, lokal maupun asing.

Lokasinya sangat strategis, terletak di antara Balaraja dan Serang di bagian barat Jakarta, dengan akses tol langsung dari tol Jakarta-Tangerang exit Ciujung-Kragilan KM 60, atau pun exit Cikande di KM 52 yang rencananya akan segera beroperasi pula pada tahun ini.

”Dengan adanya hotel Swiss-Belinn ModernCikande ini, kami berharap, bisa menunjang akomodasi para tamu dari tenant kami dan melengkapi fasilitas kawasan Industri ModernCikande, sehingga meningkatkan daya tarik kawasan industri yang kami kembangkan ini,” ujar Freddy Chan, wakil presiden direktur Modernland Realty.

Hotel bisnis bertaraf bintang tiga ini akan dikelola secara profesional oleh Swiss-Belhotel International yang berbasis di Hong Kong. Rencananya hotel ini akan memiliki fasilitas 165 kamar dengan empat tipe kamar, yaitu Deluxe, Grand Deluxe, 1 Bedroom Apartment, dan Modern Suite Room.

”Sebagai bagian dari ModernCikande Industrial Estate, yang merupakan salah satu dari komplek perindustrian terkemuka di Banten, hotel Swiss-Belinn ModernCikande yang stylish dan modern ini akan didukung oleh fasilitas yang lengkap dan infrastruktur yang terintegrasi, serta menyediakan akomodasi yang nyaman dan menyenangkan bagi para pelaku bisnis yang datang ke Serang, Banten,” kata Senior Vice President - Operations and Development, Swiss-Belhotel International, Emmanuel Guilard. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya