Kerajaan Arab Saudi Diharapkan Lirik Bisnis Start up RI

Sebelum ke Indonesia, Raja Salman dari Arab Saudi Berkunjung ke Malaysia awal pekan ini.
Sumber :
  • REUTERS/Edgar Su

VIVA.co.id – Kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Azis al-Saud, ke Indonesia diharapkan dapat meningkatkan investasi Arab Saudi di Indonesia. Para pelaku usaha start up di Tanah Air pun menginginkan Raja Salman berinvestasi di sektor  tersebut.

Pengamat Nilai Anies Manfaatkan Momen Jamuan Raja Salman untuk Pilpres

Ketua Umum Asosiasi Tech Start-up Indonesia (Atsindo), Handito Joewono, mengharapkan pemerintah Indonesia dapat mendorong investasi Arab Saudi masuk ke bisnis start up.

"Kalau kita bisa dorong investasi dari Arab Saudi ke situ dampaknya akan besar. Saya yakin Pemerintah Arab Saudi mau menginjeksi itu,"  ujar Handito kepada VIVA.co.id pada Selasa, 28 Februari 2017.

Sama-sama Dijamu Raja Arab, Berikut Perbedaan Respons Anies dan Ganjar di Media Sosial

Menurutnya, manfaat kerja sama ini ada di kedua belah pihak, Pemerintah Indonesia dan Arab Saudi. Selain Indonesia mendapatkan bantuan investasi, kerja sama ini dapat lebih bersifat jangka panjang, karena mayoritas penggerak start up adalah kaum muda.

“Investasi tersebut dapat mendanai inovasi teknologi masa depan generasi muda saat ini. Hal itu akan berdampak jangka panjang bagi kemajuan kualitas pertumbuhan dalam negeri,” ucapnya. (one)

Raja Salman Sukses Jalani Operasi Kantung Empedu
Yusuf Mansur bersama dua bacapres Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Pamer Foto Diundang Raja Arab, Anies Dinilai Ingin Dapatkan Efek Elektoral

Dua bakal capres 2024, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo sama-sama menunaikan ibadah haji pada 2023 dan dijamu makan siang oleh Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud.

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2023