Sambut Maret 2017, IHSG Diproyeksi Terus Menguat

Ilustrasi papan bursa BEI, IHSG menghijau.
Sumber :

VIVA.co.id – Pergerakan indeks harga saham gabungan di Bursa Efek Indonesia pada awal Maret 2017 diharapkan dapat melanjutkan perjalanannya di zona hijau setelah kemarin berhasil parkir dengan menguat tipis 3,82 poin atau 0,07 persen ke level 5.386,69. 

IHSG Dibuka Merah, Simak Rekomendasi Saham Awal Pekan Ini

Analis PT Binaartha Sekuritas, Reza Priyambada, menilai hal tersebut didorong dengan mulai adanya sentimen positif yang dapat mengantar IHSG ke zona hijau.

"Variatif menguatnya laju bursa saham Asia, kembali terapresiasinya laju rupiah, dan aksi beli net investor asing mampu mengantarkan IHSG ke teritori positif," ujarnya di Jakarta, Rabu 1 Maret 2017.

Dolar AS Melemah, IHSG Diprediksi Menguat Terbatas

Reza menjelaskan, sehari jelang pengumuman inflasi dan juga bertepatan pada akhir bulan, laju IHSG pada penutupan perdagangan kemarin mampu ditutup menguat meski masih di bawah harapan. 

Sebagai informasi, asing mencatatkan beli bersih sebesar  Rp120,70 miliar dari sebelumnya mencatatkan jual bersih di sebesar Rp199,05 miliar.

IHSG Dibuka Menghijau, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

"Pergerakan IHSG sepanjang intraday perdagangan cenderung berbentuk U inverted (seperti mangkok terbalik) di mana bergerak dari zona merah lalu mengalami kenaikan namun, setelah menyentuh level high nya di 5.405,73 mulai berbalik arah turun. Namun, masih terjaga dan terlihat menguat dari sebelumnya," tuturnya.

Berikut merupakan pilihan saham-saham yang dapat dijadikan rekomendasi, diantaranya, PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI), PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), PT Agung Podomoro Grup Tbk (APLN), PT Krakatau Steell Tbk (KRAS), dan PT Timah Tbk (TINS). (ren)

Ilustrasi papan saham IHSG.

IHSG Dibuka Melemah, Simak Rekomendasi Saham Akhir Pekan Ini

IHSG memiliki potensi untuk kembali mengalami tekanan karena saham-saham dari sektor pertambangan dan keuangan.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2021