Raja Salman Mau Datang, RI - Arab Siapkan MoU Investasi

Persiapan Indonesia menjelang kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulazis al-Saud.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Hari ini Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz al Saud, dijadwalkan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Rombongan Raja Salman kemudian akan bertolak langsung ke Istana Kepresidenan Bogor untuk pertemuan resmi dengan Presiden Joko Widodo dan para pejabat pemerintah RI.

Pengamat Nilai Anies Manfaatkan Momen Jamuan Raja Salman untuk Pilpres

Juru Bicara Kepresidenan, Johan Budi, mengungkapkan rombongan direncanakan tiba di Halim pada pukul 13.00 WIB dan akan dilakukan upacara penyambutan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor.

Menurut dia, dalam pertemuan bilateral yang dilakukan antara Presiden Jokowi dan Raja Salman akan membahas sejumlah hal yang berkaitan dengan peningkatan hubungan kerja sama dua negara.

Sama-sama Dijamu Raja Arab, Berikut Perbedaan Respons Anies dan Ganjar di Media Sosial

"Yang sudah disampaikan nanti siang ada lima MoU (Memorandum of Understanding), salah satunya terkait investasi termasuk soal peningkatan investasi pariwisata dari dua negara," ujar Johan Budi dalam wawancara dengan tvOne, Rabu 1 Maret 2017.

Ia mengungkapkan, dari lima MoU tersebut tentunya secara detail belum bisa disampaikan, karena hal itu akan dibicarakan lebih lanjut dalam konteks pertemuan bilateral. Untuk itu, Johan imbau masyarakat untuk tidak miliki ekspektasi tinggi terlebih dahulu seperti yang tersebar di media sosial.

Raja Salman Sukses Jalani Operasi Kantung Empedu

Kemudian, terkait dengan pembicaraan santunan atas korban kecelakaan Crane yang terjadi pada jemaah haji asal Indonesia yang belum di bayar Arab Saudi, Johan menyatakan tidak akan dibahas dalam pertemuan bilateral di Istana siang nanti.

"Untuk pembayaran santunan itu mungkin akan dibahas dalam pertemuan antar-Menteri Agama," ujarnya. (ren)

Yusuf Mansur bersama dua bacapres Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Pamer Foto Diundang Raja Arab, Anies Dinilai Ingin Dapatkan Efek Elektoral

Dua bakal capres 2024, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo sama-sama menunaikan ibadah haji pada 2023 dan dijamu makan siang oleh Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud.

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2023