Ini Proyek di Indonesia yang Bakal Dibiayai Arab Saudi

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Chandra G Asmara

VIVA.co.id – Sektor Geothermal di Jawa Barat, diklaim menjadi salah satu objek investasi dari rombongan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud saat ini.

Bos Indodax Ungkap Langkah Krusial agar Cuan Kelola Aset Kripto

Dalam kunjungannya ke Indonesia, Pemerintah Indonesia dengan Raja Arab direncanakan menandatangani 10 Memorandum of Understanding (MoU) yang meliputi bidang keamanan, kerja sama Islam, kesehatan, budaya, pendidikan, agrikultur, perikanan, penerbangan, investasi proyek, usaha mikro kecil dan menengah.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, Jawa Barat masuk dalam daftar investasi dari dana yang digulirkan Raja Arab.

Arab Saudi Dirikan Maskapai Baru, Rute Riyadh-Afrika Akan Terealisasi

"Saya belum lihat (pasti) mungkin Geothermal. Jawa Barat iya, ada (masuk dalam daftar)," kata Luhut saat di ITB Bandung Jawa Barat, Rabu 1 Maret 2017.

Luhut memastikan, terdapat tiga daerah yang pasti menjadi lahan mega investasi untuk meningkatkan potensi ekonomi dari sektor pariwisata dan minyak.

Pemilu di AS dan Eropa Diprediksi akan Pengaruhi Iklim Investasi Indonesia

"Yang hampir pasti kita tahu adalah Bontang, Cilacap, dan Bangka Belitung," katanya.

Raja Salman direncanakan membawa rombongan berskala besar, yaitu 1.500 orang ke Indonesia. Raja Salman juga membawa 10 menteri dan 25 pangeran. Rencananya, untuk agenda 1 sampai 3 Maret, Raja Salman melakukan kunjungan kenegaraan di Jakarta. Kemudian, pada 4 - 9 Maret, Raja Salman akan berlibur di Bali. (asp)

Cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka

Gibran Bereskan Pekerjaan Wali Kota usai Putusan MK, Siapkan Investasi Kecerdasan Buatan

Gibran Rakabuming Raka memastikan tetap menyelesaikan pekerjaan sebagai Wali Kota Surakarta usai putusan MK terkait sengketa Pemilu Presiden 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024