Menteri Bambang: Kunjungan Raja Salman Biasa Saja

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas, Bambang Brodjonegoro.
Sumber :
  • raudhatul zannah/viva

VIVA.co.id – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Nasional, Bambang Brodjonegoro menyatakan, kunjungan kenegaraan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis Al-Saud ke Indonesia, merupakan kunjungan biasa saja. 

Jokowi ke UEA, Ini Sederet Perjanjian Bisnis yang Dikantongi BUMN 

Bambang beranggapan, tidak ada janji tertentu dari Raja Salman mengenai investasi ke Indonesia. Sejauh ini, kerja sama dan investasi yang pasti hanya sebatas pembangunan dan perluasan kilang minyak Pertamina di Cilacap.

"Soal (kunjungan) Raja Salman itu kunjungan biasa saja kok. enggak ada janji tertentu, cuma kilang Pertamina saja yang sudah pasti itu," kata Bambang, di Hotel Clarion Makassar, Rabu 1 Maret 2017.

Masyarakat Ditegaskan Harus dapat Manfaat Digitalisasi EkonomI Syariah

Raja Salman dalam kunjungannya ke Indonesia, kata Bambang, Pemerintah Indonesia dengan Raja Arab akan menandatangani 10 Memorandum of Understanding (MoU). Nota kesepahaman itu meliputi bidang keamanan, kerja sama Islam, kesehatan, budaya, pendidikan, agrikultur, perikanan, penerbangan, investasi proyek, usaha mikro kecil dan menengah.

Raja Salman direncanakan membawa rombongan berskala besar, yaitu 1.500 orang ke Indonesia. Raja Salman juga membawa 10 menteri dan 25 pangeran. Rencananya, untuk agenda 1 sampai 3 Maret, Raja Salman melakukan kunjungan kenegaraan di Jakarta. Kemudian, pada 4 - 9 Maret, Raja Salman akan berlibur di Bali. (asp)

Sambangi Indonesia, Menlu Saudi akan Bahas Politik hingga Investasi
Raja Salman.

Raja Salman Sukses Jalani Operasi Kantung Empedu

Operasi dilakukan di Riyadh.

img_title
VIVA.co.id
23 Juli 2020