Bappenas Promosikan Proyek Investasi ke Delegasi Hong Kong

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro.
Sumber :
  • VIVA.co.id/KBRI Roma

VIVA.co.id – Badan Perencanaan Pembangunan Nasional/Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional dan Delegasi Hong Kong hari ini mengadakan pertemuan untuk membahas investasi di Indonesia.

Dihantui Aksi Profit Taking, IHSG Diprediksi Menguat Terbatas

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro, menyambut 30 delegasi Hong Kong yang terdiri atas pemerintah dan swasta. Dalam pertemuan tersebut, delegasi Hong Kong dipimpin oleh Secretary for Development Hong Kong, Eric Ma Siu-Cheung.

Bambang memaparkan, pemerintah menawarkan sejumlah proyek infrastruktur yang akan dibangun Indonesia, berikut skema pendanaan investasi mulai dari skema Kemitraan Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU), Public Private Partnership (PPP), dan skema Pembiayaan Investasi Non Anggaran Pemerintah (PINA).

Langkah-langkah Inspiratif Mulai Dilakukan untuk Menuju IKN

"List-nya ada dua (skema), PPP dan PINA," kata Bambang di kantornya, Rabu, 1 Maret 2017.

Ia menjelaskan, untuk skema PINA, proyek yang disodorkan antara lain jalan tol, proyek listrik hingga pelabuhan. Sementara itu, dengan skema PPP, Bambang menawarkan proyek penyediaan air minum, pembangkit listrik, jalan tol, dan pelabuhan.

Bappenas Bantah Rumor Peleburan KPK dengan Ombudsman

Namun, kata Bambang, pertemuan hari ini baru tahap memperkenalkan proyek dan penjajakan, serta belum ada kejelasan komitmen investasi yang disepakati dalam rapat tertutup tersebut.

"Kami tadi belum bicara sesuatu yang konkret, karena ini bentuknya penjajakan, perkenalan, dan perkenalkan apa yang kita punya dan tawarkan skemanya," tuturnya. (art)

Ilustrasi investor pasar modal.

Sambut Hari Raya Idul Fitri, Ini Dia Strategi Maksimalkan Investasi Kripto untuk Investor 

Dalam menyambut momen Hari Raya Idul Fitri yang tinggal hitungan hari, Upbit pun berbagi tips dan strategi bagi para investor untuk memaksimalkan investasi kripto mereka.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024