Pidato Trump Disambut Positif, Bursa Wall Street Bersinar

Pialang di Bursa Wall Street.
Sumber :

VIVA.co.id – Indeks saham utama Amerika Serikat ditutup menguat sepanjang Rabu kemarin. Penguatan itu terjadi setelah investor menyambut positif Pidato Presiden Trump di depan Kongres pada Selasa malam waktu New York.

Rusuh di Gedung Kongres AS, Bursa Wall Street Malah Cetak Rekor Baru

Dilansir dari laman CNBC, pada Kamis 2 Maret 2017, Dow Jones Industrial Average ditutup menguat sekitar 300 poin, Indeks S&P 500 naik 1,4 persen dan Indeks komposit Nasdaq ditutup naik 1,4 persen.

Dow Jones Industrial Average ditutup naik karena didorong saham Goldman Sachs yang catatkan keuntungan terbesar dan ditutup pada level di atas 21.000 untuk pertama kalinya. Bahkan, indeks 30 saham utama AS ditutup di atas 20.000 sejak 25 Januari 2017.

IHSG Dibuka Melemah, Terseret Keoknya Wall Street dan Bursa di Kawasan

Kepala Investasi Ekuitas Eaton Vance, Eddie Perkin, mengatakan naiknya saham-saham AS adalah bentuk euforia saja karena dipuji bernada positif. Namun, secara umum pidato tersebut tidak spesifik tentang reformasi pajak dan deregulasi dan itu kunci reli pasar saat ini.

Sementara itu, Manajer Portfolio dari Penn Mutual Asset Management, Zhiwei Ren,  mengatakan positifnya pidato Trump adalah saat menyampaikan pesan 'Amerika unggul'. Sebab, jika itu berhasil maka akan positif bagi ekonomi AS dalam waktu dekat.

Bursa Wall Street Bergejolak Dapat Kabar Trump Positif COVID-19

Adapun perdagangan kemarin, Dow Jones Industrial Average naik 303,31 poin, atau 1,46 persen, menjadi ditutup pada level 21.115,55, dengan JPMorgan Chase berikan keuntungan tersebesar dan Wal-Mart serta Intel sebagai satu-satunya yang alami kerugian.

Lalu, Indeks S&P 500 naik 32,32 poin, atau 1,37 persen, menjadi berakhir pada level 2.395,96, dengan sembilan saham sektor keuangan memimpin keuntungan dan real estate melemah. Sedangkan Indeks komposit Nasdaq naik 78,59 poin, atau 1,35 persen ke level 5.904,03.

Kemudian, indeks volatilitas CBOE (VIX) yang secara luas dianggap sebagai ukuran terbaik dari ketakutan pasar diperdagangkan mendekati level 12,44. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya