IHSG Ditutup Menguat Sambut Kedatangan Raja Salman

Seorang pelaku pasar sedang memantau pergerakan IHSG.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Indeks harga saham gabungan pada penutupan perdagangan hari ini, Kamis 2 Maret 2017 berhasil parkir di zona hijau dengan menguat 0,84 persen, atau 45,2 poin di posisi 5.408.

Penutupan Bursa 2019, IHSG Melemah 29 Poin ke Level 6.299

Analis Samuel Sekuritas, Rangga Cipta mengatakan, IHSG menguat lantaran apresiasi pelaku pasar, terkait kunjungan Raja Salman dari Arab Saudi yang disinyalir akan membawa dampak positif melalui kerja sama antara Arab Saudi dan Indonesia.

"Spekulasi maupun ekspektasi dampak positif pertemuan Raja Salman dan Presiden Jokowi (Joko Widodo)," ujarnya di Jakarta.

Imbas Perang Dagang AS-China, IHSG Terkoreksi 6,16 Persen Sepekan Ini

Sementara itu, sentimen global, berasal dari indeks Amerika Serikat, yang semalam ditutup di level tertinggi sepanjang masa. Investor menyikapi pidato Presiden AS Donald Trump pada kongres dengan nada positif.

"Sementara, penguatan pasar Eropa kemarin didorong oleh ekspektasi positifnya dampak pidato Donald Trump dan pendapatan beberapa emiten. Meskipun pasar komoditas, harga emas tercatat turun. Sedangkan harga minyak dunia tertekan, di tengah laporan cangan minyak mentah yang mengalami rekor tertinggi," tuturnya. (asp)

Akhir Perdagangan Bursa 2018, Jokowi: Yang Penting Ditutup Hijau
Papan elektronik IHSG di Bursa Efek Indonesia (foto ilustrasi)

Berbalik Menguat, IHSG Ditutup Kembali ke Zona Hijau pada Level 5.016

IHSG menguat 2,56 persen hari ini.

img_title
VIVA.co.id
11 September 2020