Minim Insentif Global, IHSG Parkir di Zona Merah

Papan elektronik pergerakan IHSG.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Indeks harga saham gabungan pada perdagangan akhir pekan ini, parkir di zona merah. Sebab, melemah 0,32 persen, atau 17,04 poin di posisi 5.391 pada penutupan bursa hari ini, Jumat 3 Maret 2017.

Penutupan Bursa 2019, IHSG Melemah 29 Poin ke Level 6.299

Analis First Asia Capital, David N. Sutyanto mengatakan, pola gerak IHSG hari ini memang rawan koreksi, lantaran minimnya insentif dari pasar saham global dan koreksi yang terjadi di sejumlah komoditas tambang

"Di tengah minimnya insentif, pasar diperkirakan mulai mengantisipasi rencana pembagian dividen, atau ambil untung sejumlah emiten sektoral menjelang agenda RUPS (rapat umum pemegang saham) tahunan sejumlah emiten di Maret ini," ujarnya di Jakarta.                      

Imbas Perang Dagang AS-China, IHSG Terkoreksi 6,16 Persen Sepekan Ini

Di samping itu, kata David, data-data ekonomi Amerika Serikat, yang keluar semalam, kembali mengonfirmasi The Fed kemungkinan akan menaikkan tingkat suku bunga pada pertemuan 15 Maret ini. Kemungkinan, kenaikan ini merujuk pada menurunnya angka pengangguran AS.

Sebagai informasi, angka klaim pengangguran AS pekan lalu, turun 19 ribu ke 223 ribu di bawah perkiraan 245 ribu. Ini merupakan angka terendah sejak Maret 1973. (asp)

Akhir Perdagangan Bursa 2018, Jokowi: Yang Penting Ditutup Hijau
Papan elektronik IHSG di Bursa Efek Indonesia (foto ilustrasi)

Berbalik Menguat, IHSG Ditutup Kembali ke Zona Hijau pada Level 5.016

IHSG menguat 2,56 persen hari ini.

img_title
VIVA.co.id
11 September 2020