Awal Pekan IHSG Berpotensi Menguat Terbatas 

Papan pergerakan harga saham di Bursa Efek Indonesia.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Pergerakan indeks harga saham gabungan awal pekan ini diperkirakan masih dapat menunjukkan potensi menguat meskipun terbatas. Hal tersebut didorong oleh rilis data perekominan yang diperkirakan akan stabil.

IHSG Dibuka Merah, Simak Rekomendasi Saham Awal Pekan Ini

"Kondisi pergerakan IHSG terlihat masih memiliki kecenderungan menguat walaupun untuk sementara masih terlihat dalam posisi penguatan terbatas," kata Analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Surya Wijaya, di Jakarta, Senin, 6 Maret 2017.

Menurutnya, ini terlihat dari rentang konsolidasi yang terjadi, di mana secara teknikal, level  batas bawah di 5.358 masih mampu bertahan cukup kuat ditambah dengan masih ditunjang oleh kondisi perekonomian yang cukup stabil.

Dolar AS Melemah, IHSG Diprediksi Menguat Terbatas

"Serta jelang rilis data cadangan devisa yang diperkirakan masih akan berada dalam kondisi kuat dan terkendali," tuturnya.

Namun, kata William, jika terjadi koreksi wajar dalam pergerakan IHSG masih dapat dimanfaatkan melakukan akumulasi pembelian, mengingat saat ini masih dalam zona kuartal pertama 2017.

IHSG Dibuka Menghijau, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

"Perjalanan investasi yang harus dilalui masih cukup panjang, hari ini IHSG berpotensi menguat," ujarnya.

Berikut merupakan saham-saham pilihan yang dapat dijadikan akumulasi beli hari ini, diantaranya PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (ICBP), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Tower Bersama Infrastruktur Tbk (TBIG), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Gudang Garam Tbk (GGRM), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), dan PT Total Bangun persada Tbk (TOTL). (ase)

Ilustrasi papan saham IHSG.

IHSG Dibuka Melemah, Simak Rekomendasi Saham Akhir Pekan Ini

IHSG memiliki potensi untuk kembali mengalami tekanan karena saham-saham dari sektor pertambangan dan keuangan.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2021