Kalla Grup Bangun Theme Park Makassar

VIVAnews - Kalla Grup, sebuah perusahaan milik keluarga besar Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama Para Grup yang pemiliknya adalah Chaerul Tanjung membangun Trans Studio Theme Park di kawasan Tanjung Bunga Makassar. Proyek tersebut dibangun dengan investasi sekitar Rp 1 triliun.

Berdasarkan informasi yang diperoleh VIVAnews, Theme Park yang terinspirasi dari Disneyland dan Universal Studio itu dibangun di atas lahan seluas 2,7 hektare. Sehingga, ketika berada di Trans Studio Theme Park akan membawa pengunjung pada suasana sebuah kota kecil di Amerika Serikat (AS) tahun 1937 yang bernama Broadway.

Di Trans Studio tersebut terdapat 21 wahana yang disiapkan untuk menghibur pengunjung, seperti Dunia Lain, Si Bolang, Jelajah, Magic Thunder Coaster, Ayun Ombak, Angin Beliung. Para pengunjung dapat merasakan bagaimana menjadi seorang bintang di depan kamera, serta menjadi orang-orang di balik layar dari tayangan-tayangan favorit Trans TV dan Trans7, seperti Ceriwis, Dunia Lain, dan Jelajah.

Pada area lain, terdapat juga Studio Central, kawasan yang menampilkan gemerlap dunia layar lebar dan TV dalam tampilan ala Hollywood era tahun 60-an. Zona ini menyingkap rahasia-rahasia di balik layar. Ada juga The Lost City, suatu kawasan seru yang dikemas secara apik untuk dinikmati para petualang sejati.

Trans Studio juga dilengkapi bioskop empat Dimensi, dimana bioskop tersebut memanfaatkan kecanggihan teknologi visual dan suara serta peralatan audio-visual termodern.

Sementara itu, di area Trans Studio Walk juga menyediakan pusat perbelanjaan kelas dunia dengan lima lantai dengan luas 55 ribu meter persegi. Di area juga dilengkapi tiga atrium. Pusat perbelanjaan ini akan menyediakan fashion bermerk internasional.

Trans Studio Theme Park, di Kawasan Tanjung Bunga, Makassar tersebut hari ini diresmikan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Persemian tempat hiburan dalam ruangan terbesar di dunia itu dilakukan tepat pada pukul 09:09 WITA, Rabu 9 September 2009.

Sebelum JK memukul gendang tanda dimulainya operasi tempat hiburan itu, dia mengawali sambutannya dihadapan lebih dari 500 undangan. Dalam sambutan tersebut, JK sangat merespon keberadaan Trans Studio, proyek yang terinspirasi dari Disney Land tersebut.

Menurutnya, Trans Studio Theme Park telah mencatat sejarah baru sebagai tempat hiburan di Indonesia. Sebab, tempat hiburan tersebut merupakan yang terbesar dan terluas di dunia. 

Gugat Cerai Teuku Ryan, Berapa Nominal Nafkah Anak yang Diajukan Ria Ricis?

JK optimistis, Trans Studio akan meningkatkan perekonomian masyarakat Sulawesi Selatan. Sebab, keberadaan Trans Studio akan membuka peluang masuknya investor-investor baru ke Makassar.

Masih terkait dengan Trans Studio, JK mengatakan, tempat hiburan tersebut lahir karena dilatarbelakangi oleh kebutuhan masyarakat terhadap hiburan itu sendiri. "Seperti di Makassar, itu adalah untuk memenuhi kebutuhan hiburan setelah kebutuhan pokok terpenuhi," ujarnya.

Usai meresmikan tempat hiburan tersebut, JK sempat mencoba sejumlah wahana permainan yang disiapkan dalam Trans Studio Theme Park tersebut. Seperti Teathre Room dan Kids Station.


Laporan: Rahmat Zeena|Makassar
antique.putra@vivanews.com

Cawapres pemenang Pilpres 2024, Gibran Rakabuming Raka mendatangi Prabowo dengan membawa koper, Selasa, 23 April 2024 malam

Malam-malam, Gibran Bawa Koper ke Rumah Prabowo di Kertanegara

Calon Wakil Presiden (cawapres) pemenang Pilpres 2024, Gibran Rakabuming Raka menemui Prabowo Subianto di kediamannya Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan pada Selasa, 2

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024