Ada Dua Huruf C di Logo Chanel, Ini Artinya

peragaan busana chanel dihadiri Karl Lagerfeld
Sumber :
  • REUTERS/Charles Platiau

VIVA.co.id – Chanel S.A, atau lebih dikenal sebagai Chanel, adalah rumah mode Prancis yang terkenal di dunia. Didirikan pada 1909 oleh penjahit asal Paris, Coco Chanel, produk ini merupakan refolusi fesyen berdesain minimalis dah salah satu paling bergengsi di dunia. 

Gegara Namanya Sama, Brand Dior Tuntut Bintang Porno Gigi Dior

Dilansir dari famouslogos, Senin 6 Maret 2017, Chanel dikenal dengan produk pakaian modisnya, perhiasan, parfum, dan aksesoris mode lainnya. Rumah mode ini kini sudah mempekerjakan lebih dari 1.270 orang di seluruh dunia. 

Sementara itu, logo Chanel diciptakan pada 1925 oleh Coco Chanel sendiri, terdiri dari dua huruf C yang merupakan inisial, saling mengait, dan membelakangi. Logo ini pun tidak terdaftar sebagai merek dagang produk hingga toko Chanel didirikan kala itu.

Yasonna Ingatkan UMKM Daftar Merek Dagang Belajar dari Kasus MS Glow

Mengenai warna hitam di logo tersebut menandakan keanggunan, elitisme, dan keunggulan merek. Sedangkan jenis huruf kustom, dirancang khusus perusahaan untuk logo tersebut. (asp)

Apple gugat perusahaan buah di Swiss

Gara-gara Logo, Apple Gugat Perusahaan Buah

Apple menggugat sebuah perusahaan buah-buahan yang telah berdiri 111 tahun bernama The Fruit Union Suisse karena memiliki logo yang mirip.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2023