Jokowi: Samudera Hindia Masa Depan Ekonomi Dunia

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • Twitter Presiden Joko Widodo

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo secara resmi membuka Indian Ocean Rim Association (IORA) Business Meeting Summit 2017 di Jakarta Convention Center, Jakarta pada hari ini. Ini merupakan rangkaian perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi IORA.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

Dalam sambutannya di depan Presiden Afrika Selatan dan para investor yang menghadiri acara tersebut, Presiden menegaskan, bahwa negara-negara di kawasan Samudera Hindia termasuk Indonesia merupakan masa depan dari pondasi ekonomi dunia.

“Masa depan ekonomi dunia ada di sana (Samudera Hindia),” ujar Jokowi, sapaan akrab Presiden, di Jakarta, Senin 6 Maret 2017.

Budi Gunadi Klaim Berhasil Jadi Menkes Karena Jokowi Tidak Pernah Masuk Rumah Sakit

Meski berpotensi menjadi masa depan ekonomi dunia, Jokowi memandang, bahwa negara-negara di kawasan tersebut memiliki tantangan tersendiri untuk tumbuh berkembang. Maka, dibutuhkan rangkaian kebijakan untuk keluar dari tantangan itu.

“Saya pernah menjadi pengusaha. Setiap tantangan itu ada peluang bisnisnya. Kami akan bekerja sama dengan IORA,” katanya.

Jokowi Akui 90 Persen Bahan Produksi Farmasi Masih Impor

Samudera Hindia, lanjut Jokowi, merupakan kawasan penting bagi perekonomian ke depan. Apalagi, wilayah tersebut selama ini memang menghasilkan suatu kegiatan ekonomi yang terkoneksi satu sama lain.

“Setengah dari perjalanan kontainer itu lewat Samudera Hindia. Tanker energi juga melalui Samudera Hindia, 2,7 miliar orang tinggal di Samudera Hindia. Samudera Hindia adalah masa depan.” (mus) 

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto, dan Gibran Rakabuming Raka, menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu malam, 24 April.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024