Harga Saham Delta Air, Snapchat, dan GM Anjlok

Suasana di Bursa Efek New York, Amerika Serikat.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Bursa saham Amerika Serikat berada di zona merah sepanjang hari perdagangan, Senin waktu New York, 6 Maret 2017. Pasar merespons negatif tidak adanya kemajuan agenda ekonomi Presiden AS, Donald Trump, dan prospek kenaikan suku bunga Federal Reserve pada pada minggu depan.

Ekonomi China Diprediksi Bakal Kalahkan AS, Potensi Perang Meningkat

Harga-harga saham sejumlah maskapai penerbangan di bursa saham AS pun ikut anjlok. Termasuk, perusahaan besar AS lainnya.

Dilansir Channel News Asia, Selasa 7 Maret 2017, saham perusahaan Delta Air Lines anjlok 2,2 persen, setelah maskapai mengumumkan laporan keuangan lebih rendah dari ekspektasi, dan biaya lebih menggerus keuntungan pada kuartal ini. Sedangkan saham maskapai United Continental dan American Airlines masing-masing anjlok lebih dari tiga persen.

Data Ekonomi AS Melemah Bikin Emas Makin Kinclong

Perusahaan otomotif General Motors merosot 0,8 persen, setelah mengungkapkan akan mengambil anggaran belanja hingga US$4,5 miliar, karena pengeluaran biaya pensiun terkait dengan penjualan anak perusahaan Eropa ke perusahaan otomotif Prancis, PSA, senilai US$2,2 miliar.

Sedangkan induk perusahaan Snapchat, Snap, anjlok 12,1 persen, setelah penilaian hati-hati oleh analis Needham & Co. Merosot saham-saham tersebut membuat indeks Dow Jones tertekan 0,24 persen.

Trump Pertimbangkan Hapus Perusahaan China dari Bursa AS

Sedangkan indeks S&P 500 turun 0,33 persen dan indeks Nasdaq merosot 0,37 persen. Kabar beredar di pasar didominasi oleh kontroversi tentang kebijakan Pemerintahan Trump menunda pemangkasan pajak dan langkah-langkah ekonomi lainnya.

"Investor mulai frustasi bahwa banyak berita-berita yang keluar dari pemerintah, tetapi tidak ada banyak tindakan. Tidak ada kemajuan," kata Jack Ablin, kepala kantor investasi di BMO Private Bank. (asp)

IHSG

IHSG Naik Drastis 9,62 Persen di Sesi I, Ini Penyebabnya

Dampak dari sentimen positif di ranah global.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2020